Beranda / Berita / Damayanti Sering Mengeluh Gaji di DPR Kecil dan Semuanya Habis Disetor ke PDIP

Damayanti Sering Mengeluh Gaji di DPR Kecil dan Semuanya Habis Disetor ke PDIP

Damayanti-wisnu-putrantiserambiMINANG.com – Damayanti Wisnu Putranti, tersangka kasus suap yang terkena operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sering mengeluhkan kecilnya gaji sebagai anggota DPR dan banyaknya tuntutan dari konstituen dengan daerah pemilihan daerah pemilihan IX Jawa Tengah (Brebes, Tegal, dan Slawi).

“Mereka menuntut aspirasi untuk pembangunan di daerahnya. Bahkan, tidak sedikit yang memberikan pesan singkat dengan memak-maki,” ujar Damayanti, saat kegiatan reses bersama para konstituennya di Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sekitar awal Desember 2014. kutip dari metrotvnews.com.

Damayanti juga menjelaskan bahwa gaji yang sekarang sebagai anggota DPR sangat kecil dan semuanya habis bahkan Damayanti mengaku sampai harus mengeluarkan uang sendiri karena setoran ke partainya PDI Perjuangan.

Dari gaji pokoknya yang sebesar Rp15 juta per bulan, sebanyak Rp12 juta harus disetor ke fraksi PDIP, partainya, dan Rp5 juta untuk Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Telah sebesar Rp5 juta. “Artin, gaji saya minus Rp2 Juta,” kata Damayanti saat itu.

Baca :   Para Pemimpin Muslim Nigeria Marah,Terkait Seruan Pelarangan Hijab

Sebelumnya diketahui bersama bahwa Damayanti yang juga merupakan anggota Komisi V, DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan tertangkap tangan KPK pada Rabu, 13 Januari 2016. Dia diduga menerima suap sebanyak tiga kali dengan total 99 ribu dolar Singapura. Uang suap ini diberikan oleh Direktur Utama PT Windhu Tunggal Utama (WTU) Abdul Khoir (AKH).

Dalam proses pemberian suap ini Abdul melalui Julia Prasetyarini (UWI) dan Dessy A. Edwin (DAE), yang merupakan staf Damayanti. Suap ini disinyalir terkait pembangunan jalan proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun anggaran 2016 yang saat ini dipimpin oleh Presiden Joko Widodo yang juga merupakan kader PDI Perjuangan.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Serangkaian Skenario Melemahkan Umat Islam Era Presiden Jokowi

Tahun 2017 baru berjalan satu bulan, namun kezhaliman dan serangan kepada islam dan umat islam …

Tinggalkan Balasan