Beranda / Serba Serbi / Ingin Jadi Penulis Terkenal? Ikuti Langkah Ini

Ingin Jadi Penulis Terkenal? Ikuti Langkah Ini

tulisanserambiMINANG.com- Tulisan merupakan media penyebaran informasi yang telah marak digunakan pada masa sekarang ini. Dengan berkembangnya teknologi berupa Internet, maka semakin mudah tulisan-tulisan menyebar dari suatu pelosok Nusantara hingga pusat kota.

Banyak tulisan-tulisan yang kita temui di dunia ini, dimulai dari artikel, cerpen, novel, puisi, dan banyak lainnya. Diantara tulisan-tulisan itu memiliki ciri khas masing-masing.

Terkadang kita bertanya-tanya bagaimana seorang penulis yang terkenal memulai langkah pertamanya menjadi seorang penulis. Bagaimana seorang manusia biasa bisa menjadi penulis yang sangat dinanti-nantikan kemunculan tulisannya? Sedangkan ada orang lain yang mengaku tidak ahli dalam merangkai kata.

Sayangnya kita hanya terus berkata dan tanpa mencoba. Berikut adalah langkah-langkah awal agar kita bisa menjadi seorang penulis yang sangat dinantikan karya-karyanya.

Tulis saja

Sebelum menjadi penulis terkenal dan kaaryanya sangat diminati kita hanya perlu menuliskan apa yang bisa kita tulis. Mungkin bisa dimulai dari pengalaman pribadi, tips dan trik, dan banyak hal lainnya yang dapat kita tuliskan. KEnapa kita hanya perlu menuliskannya? Hal ini karena setiap penulis memiliki gaya tulisannya masing-masing dan inilah yang membuat beberapa tulisan unik dan diminati. Intinya bukan bagaimana kita bisa menulis dengan baik, tapi langkah ini bertujuan agar kita semakin mengasah gaya menuliskita yang berbeda dari orang lain dan memiliki keunikan tersendiri.

Baca :   Bersatunya Umat Islam: Berawal Dari Mimpi

Langkah kedua adalah Tulis lagi.

Ini yang sering lupa dilakukan banyak orang yang sangat ingin menjadi penulis, terkadang kita hanya melihat karya-karya penulis terkenal yang telah jadi. Kita tidak pernah melihat berapa banyak tulisannya yang tidak berhasil diterbitkan atau betapa besar waktu yang dikorbankannya untuk terus menulis. Intinya adalah terus lakukan dan jangan menyerah.


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Astaghfirullah, Nike Produksi Sandal Bertuliskan Lafazh Allah

serambiMINANG.com – Sepekan terakhir media sosial dihebohkan dengan penyebaran foto sandal Nike dengan motif yang …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: