Beranda / Berita / Jangan Cemas Teror Bom Dalam Bepergian, Bandara Telah Tingkatkan Pengamanan Dengan Penggunaan Alat-Alat Canggih. Tapi Hati-Hati Itu Wajib

Jangan Cemas Teror Bom Dalam Bepergian, Bandara Telah Tingkatkan Pengamanan Dengan Penggunaan Alat-Alat Canggih. Tapi Hati-Hati Itu Wajib

pencegahan bom di bandaraserambiMINANG.com- Menanggapi maraknya aksi teror yang terjadi akhir-akhir ini PT Angkasa Pura II (AP II) akan memaksimalkan penggunaan alat-alat canggih yang dapat mendeteksi bom di Bandara Internasional Soekarni Hatta.

Berbagai fasilitas yang digunakan untuk pengamanan diharapkan bisa berfungsi maksimal dengan sebagaimana mestinya untuk meningkatkan tingkat keamanan.

“Antara lain X-ray, walk through, handheld, dan explosive metal detector. Kemudian roadblock barrier, mirror detector, bomb disposal container, body inspection machine, utility car yang dilengkapi dengan bomb blanket, CCTV, dan sejumlah kendaraan patroli,” papar Zulfahmi seperti dilansir liputan6 pada Sabtu (16/1/2016).

Baca :   Kecurangan Dalam Ujian Nasional Kembali Dan Terus Terjadi, Kitakah Yang Salah?

Selain penggunaan alat-alat canggih, juga akan dilakukan pengecekan yang ketat guna mencegah masuknya bom.

“Begitu juga sebaliknya pada saat penumpang tiba di bandara, pengecekan juga akan dilakukan dengan sama ketatnya. Namun tetap, tanpa mengurangi kenyamanan si penumpang,” papar Zulfahmi.

Penjegahan terjadinya teror di bandara juga dilakukan dengan mengarahkan kendaraan untuk parkir di tempat yang telah disediakan, pengawasan dengan CCTV, dan pemeriksaan yang melibatkan anjing pelacak.


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Teror Bom Kembali Terjadi Di Salah Satu Rumah Ibadah Di Medan

serambiMINANG.com – Medan – ‎Teror bom terjadi di sebuah rumah ibadah di Jalan Dr Mansyur, …

Tinggalkan Balasan