Beranda / Berita / Jokowi Berikan Kusrin, Pembuat Televisi Rakitan Lulusan SD, Bantuan Modal

Jokowi Berikan Kusrin, Pembuat Televisi Rakitan Lulusan SD, Bantuan Modal

Jokowi-bantu-kusrinserambiMINANG.com – Presiden Joko Widodo akhirnya menunjukkan respon atas apa yang menimpa Muhammad Kusrin, pembuat televisi rakitan yang hanya seorang lulusan Sekolah Dasar.

Pertemuan yang berlangsung di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (25/1/2016), Kusrin yang didampingi istrinya Siti Aminah datang menemui Presiden Jokowi dengan membawa televisi hasil rakitannya.

“Tadi Pak Kusrin sudah bertemu dengan Presiden. Dalam pertemuan itu disampaikan apa yang jadi pekerjaan atau bisnis yang selama ini dijalani. Presiden cukup terkejut, ternyata produk yang dibuat oleh Pak Kusrin dari sisi profesional sudah jadi standard untuk bisa dikomersilkan. Kardus pun sudah pakai brand,” ujar Juru Bicara Presiden Johan Budi SP di Istana Merdeka kutip dari detik.com.

Baca :   Petinggi IMF Datang, Sepertinya Jokowi Tak Lama Jadi Presiden

Johan Budi mengungkapkan bahwa Kusrin kini telah memegang standart SNI untuk televisi yang telah dirakitnya sendiri.

“Tahapan-tahapan untuk memperoleh perizinan sudah dipenuhi. Sehingga, dikeluarkanlah standard SNI, karena Mas Kusrin sudah memenuhi persyaratan-persyaratan yang diperlukan,” kata Johan.

Presiden Jokowi melalui Johan Budi juga menyampaikan bahwa akan memberikan bantuan modal kepada Kusrin sehingga Kusrin bisa lebih kreatif lagi.

“Secara pribadi Pak Presiden memberikan bantuan tambahan modal, karena melihat effort Mas Kusrin meproduksi barang daur ulang,” kata Johan.

Sementara itu, Menteri Perindustiran Saleh Husin mengatakan pihaknya akan memberikan pembinaan untuk usaha Kusrin. Saat ini Kusrin sedang memproses untuk mematenkan merek dagangnya, yakni ‘Maxreen’.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Serangkaian Skenario Melemahkan Umat Islam Era Presiden Jokowi

Tahun 2017 baru berjalan satu bulan, namun kezhaliman dan serangan kepada islam dan umat islam …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: