Beranda / Berita / Rumah Makan Legoh Yang Terkenal di Bandung Sediakan Menu Babi Secara Sembunyi-Sembunyi

Rumah Makan Legoh Yang Terkenal di Bandung Sediakan Menu Babi Secara Sembunyi-Sembunyi

rumah-makan-legohserambiMINANG.com – Rumah Makan Legoh yang berada di Jalan Sultan Agung no 9 Bandung yang juga dikenal sebagai lokasi penjaja clothing distro, membuat heboh masyarakat karena ternyata menyedikan menu Babi dalam menu makananya.

Sebagaimana dikutip dari web pribadi helenysm.com yang merupakan seorang pecinta kuliner menulikan dalam webnya bahwa rumah makan legoh menyediakan menu Babi dalam menu masakannya, namun hal tersebut dilakukan secara sembunyi-sembunyi dan tidak tercantum dalam menu yang biasa diperlihatkan kepada pelanggan.

“Eh, memangnya di RM Legoh bisa membabi?
Bisa banget donk!!!! Soalnya mereka punya Menu Special! Menu ini tidak tercatat di menu umum RM Legoh, tapi hanya berupa secuil kertas lecek dengan tulisan super mini, yang somehow mengingatkan saya akan kertas contekan waktu SMA dulu, hohoho…. Si Menu Special ini kudu di request, dan setiap kali saya minta sama waitressnya, pasti deh nyodorinnya pake muka merona malu-malu gitu, ah kamu kenapa juga mesti malu gitu lho!” tulisnya.

rumah-makan-legoh-3

Helen juga menuliskan bahwa menu Babi justru adalah menu spesial di rumah makan Legoh.

“Hihihi… kesenangan terbesar makan di Rumah Makan Legoh, adalah mantengin si Menu Special ini! Menunya ga banyak, tapi dijamin bisa bikin terbang ke langit ke 7, serius! …”

Baca :   Kisah Penjual Manisan Yang Pada Mulanya Sempat Ditolak, Kini Malah Diminati di Jepang

Dalam web tersebut juga ditampilkan beberapa foto yang menunjukkan keadaan rumah makan yang selau ramah. Bahkan dalam salah satu foto tampak wanita berjilbab sedang duduk dan menikmati makanan di rumah makan legoh tersebut.

rumah-makan-legoh-2

Namun helen menjelaskan bahwa rumah makan legoh memisahkan semua meu dan peralatan yang halal dan yang haram dalam penggunaannya.

“Btw, keistimewaan lain dari RM Legoh yang patut saya acungi jempol adalah pemisahan antara Menu Halal dengan Menu No Halal. Jadi mulai dari peralatan masak, piring saji, sampai tempat cuci nya sekalipun berbeda dan ditempatkan terpisah. Salut banget!” jelasnya.

Rumah makan Legoh yang dimiliki oleg seseorang yang akrab disapa Om Leon. Dikenal juga sebagai seorang penabuh drum dan juga aktif sebagai drummernya Koil juga Yamaha Drum Endorsee.

Tentunya ini harus menjadi perhatian bersama apalagi yang muslim, walaupun semua produk dan peralatan makanan dibuat terpisah namun hal ini akan cukup meresahkan, apalagi bagi pecinta kuliner Indonesia yang bergama islam.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Perempuan Bandung Tolak RUU P-KS

Foto: Gerakan Perempuan Bandung Tolak RUU Penghapusan Seksual (GPP Bandung) SerambiMinang.com – Perempuan bandung berdiri …

Tinggalkan Balasan