Beranda / Berita / Selesai Jalani Penahanan dan Modal Habis, Lulusan SD Pembuat Televisi Rakitan Kini Siap Bangkit

Selesai Jalani Penahanan dan Modal Habis, Lulusan SD Pembuat Televisi Rakitan Kini Siap Bangkit

kusrin-televisi-rakitan-bangkitserambiMINANG.com – Kasus hukum yang menimpa Muhammad Kusrin bin Amri (42) warga Jatikuwong, Gondangrejo, telah usai. Kini Kusrin siap untuk memulai kembali usaha televisi rakitan nya dengan memulai dari nol kembali karena televisi buatannya telah dimusnahkan oleh Kejaksaan negeri Karanganyar beberapa waktu yang lalu.

”Saya akan melupakan semua yang sudah terjadi. Saya sekarang sudah punya izin produksi, sudah punya SNI (standar nasional Indonesia), sehingga saya siap berkarya. Saya akan mencoba bangkit semampunya,” kata dia kutip dari suaramerdeka.com.

Pria yang hanya lulusan SD ini, kini siap kembali memulai usaha televisi rakitan nya. Dibantu dengan 13 orang karyawan yang semuanya juga lulusan SD dan SMP kemudian dididik merakit TV hingga menjadi ahli.

Sehari Kusrin bisa memproduksi hingga 30 televisi rakitan dengan merk kebanggaannya Maxreen yang diambil dari nama panggilan Mas Kusrin.

”Biar agak keren, merk televisinya saya bikin menjadi Maxreen,” kata dia sambil tersenyum. Dia menjual televisi itu dengan harga Rp 300.000 sampai Rp 400.000 perunit.

Baca :   Ketua Mahkamah Agung Inggris: Hormati Hak Muslimah Memakai Jilbab

Kusrin mengakui selama menjalani proses hukum dia habis-habisan, salah satunya mengurus SNI dan mengurus berbagai hal di Polda Jateng dan PN Karanganyar.

”Itu pengalaman berharga. Namun saya tidak mundur. Setelah kasusnya selesai, surat izin saya dapatkan, saya siap bangkit lagi. Dengan Bengkel elektronik Haris ini, saya akan terus berkarya, semoga saja kali ini keberuntungan berpihak kepada saya,” kata dia.

Kusrin ternyata juga memiliki hati yang mulia dengan merekrut para pengangguran yang mau bekerja dengannya agar bisa berkarya. Setelah ini Kusirn juga akan berencana tidak hanya merakit TV, tapi juga kulkas, laptop bahkan HP.

”Saya ingin dari rumah yang juga Bengkel Elektronik Haris ini, akan muncul menjadi produsen barang elektronik yang harganya terjangkau. Saya ingin membantu para pemuda pengangguran agar bisa berkarya. Syaratnya tekun dan mau belajar,” tandasnya.

Lihat Juga

Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Jokowi Berikan Kusrin, Pembuat Televisi Rakitan Lulusan SD, Bantuan Modal

serambiMINANG.com – Presiden Joko Widodo akhirnya menunjukkan respon atas apa yang menimpa Muhammad Kusrin, pembuat …

Tinggalkan Balasan

Selesai Jalani Penahanan dan Modal Habis, Lulusan SD Pembuat Televisi Rakitan Kini Siap Bangkit - Serambi Minang