Beranda / Berita / Sok Mau Damaikan Konflik Arab dan Iran, Indonesia Justru Dapat Ancaman Dari Iran

Sok Mau Damaikan Konflik Arab dan Iran, Indonesia Justru Dapat Ancaman Dari Iran

konflik-arab-dan-iranserambiMINANG.com – Niat baik Presiden Joko Widodo (jokowi) untuk mendamaikan konflik Arab dan Iran yang sedang berkonflik sepertinya harus menelan pil pahit. Presiden Jokowi yang mengutus Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi membenarkan hal tersebut.

“Untuk membawa surat presiden yang ditujukan kepada mereka,” kata Retno saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada Sabtu 9 Januari 2016, seperti dilansir Tempo.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi yang telah bertemu dengan Arab Saudi dan Iran justru tidak menghasilkan apa-apa, sehingga tidak ada langkah-langkah yang akan diambil oleh pemerintah Indonesia kedepannya untuk mendamaikan konflik arab dan iran.

“Isu ini tidaklah semudah seperti yang diperkirakan, keadaan komplikasinya sangat banyak. Jadi, (langkah) konkretnya nanti kita lihat dari pembicaraan-pembicaraan yang akan terus kami lakukan,” kata Retno, seperti diberitakan Beritasatu.

Baca :   Bibit Sawit Bermunculan di Bekas Lokasi Kebakaran Hutan

Dan niat baik mendamaikan konflik Arab dan Iran sepertinya harus menelan pil pahit setelah jusru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Hossein Jaber-Ansari memberi peringatan Indonesia untuk tidak ikut-ikutan dalam konflik Arab dan Iran.

“Beberapa negara Islam seperti Indonesia, Turki, dan Pakistan sebaiknya tidak memasuki “perang kedutaan” dengan Iran,” kata Ansari dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir kantor berita ‘plat merah’ Iran, IRNA pada Minggu (10/1) yang dikutip jurnalpatrolinews.com.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Serangkaian Skenario Melemahkan Umat Islam Era Presiden Jokowi

Tahun 2017 baru berjalan satu bulan, namun kezhaliman dan serangan kepada islam dan umat islam …

Tinggalkan Balasan