Beranda / Belajar Islam / 11 Hal Penting yang Menandakan Seseorang Meyakini ALLAH Sebagai Tuhannya, Hati-Hati

11 Hal Penting yang Menandakan Seseorang Meyakini ALLAH Sebagai Tuhannya, Hati-Hati

tauhidserambiMINANG.com – Islam adalah agama satu-satunya yang diakui ALLAH, tidak ada agama selain Islam yang akan mengantarkan kepada ridha ALLAH. Semenjak dari nabi Adam AS hingga Rasulullah saw tetap agama islam yang diajarkan, hanya saja syari’at yang dibawa terus mengalami perubahan hingga disempurnakan dengan turunnya Nabi akhir zaman Muhammad saw.

Kita sering mengaku jati diri kita seorang muslim, atau seminimal-minimalnya kita merasa bangga dengan dituliskannya Islam pada kolom agama di KTP (Kartu Tanda Penduduk). Beberapa orang ada yang terlupa atau bahkan sengaja melupakan sehingga benar-benar lupa apa saja yang harus dilakukan setelah seorang menyadari keislamannya.

Inti awal dari Islam adalah Akidah. Berikut 11 diantara ciri-ciri  yang menandakan Akidah seseorang benar sebagai Muslim.:

1. Percaya bahwa pencipta alam raya ini adalah Tuhan yang Mahabijaksana.
Begitu rumitnya penciptaan alam semesta sampai kepada hal-hal yang sangat detail, tentunya jika ALLAH itu lemah dan terjadi satu kesalahan saja dalam penciptaan makas eluruh dunia ini akan hancur dengan segala isinya.

Baca :   Juha, PM Finlandia Tawarkan Rumahnya Untuk Menampung Pencari Suaka

2. Percaya bahwa ALLAH menciptakan alam ini dengan tujuan yang jelas.
Tidak mungkin suatu penciptaan yang prosesnya sangat sempurna ini tidak memiliki tujuan yang jelas, tidak mungkin hanya untuk sekedar main-main belaka. Jelas-jelas dikatakan dalam AL-Qur’an tugas kita sebagai manusia diciptakan kedalam dunia ini adalah untuk beribadah kepada ALLAH.

3. Percaya bahwa ALLAH mengutus Rasul-Rasul dan Kitab-Kitab yang menjadi petunjuk bagi manusia.
Begitu baiknya ALLAH menciptakan kita kedalam dunia tidak lantas memiarkan kita hidup dengan ketidak tahuan dan ketidak jelasan tujuan hidup kita. Rasulullah dan Al-Qur’an yang diturunkan ALLAH bisa menjadi rujukan kita agar tidak tersesat hidup di dunia ini. Jangan sampai kita lupa tempat kembali, yaitu hanya kepada ALLAH.

4. Meyakini bahwa tujuan kita diciptakan ke dunia ini adalah untu beribadah kepada ALLAH.


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Serangkaian Skenario Melemahkan Umat Islam Era Presiden Jokowi

Tahun 2017 baru berjalan satu bulan, namun kezhaliman dan serangan kepada islam dan umat islam …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: