Beranda / Belajar Islam / 7 Bukti Cinta Sejati

7 Bukti Cinta Sejati

cinta-handzalah1.jpgserambiMINANG.com – Cinta dan pacaran sebenarnya merupakan hal yang sangat bertolak belakang. Banyak orang yang beranggapan bahwa cinta merupakan perwujudan dari pacaran, padahal jika kita membahasnya lebih jauh maka kita akan mendapatkan hasil yang berbeda.

Inilah kenapa pacaran menjadi bukti seseorang itu tidak cinta.

Pertama kita harus mengerti apa itu cinta. Banyak orang yang mengatakan cinta adalah rasa yang menjadikan kita mampu melakukan apa saja demi menggapai yang dicinta.

Kedua, kita harus benar-benar sadar bahwa kita adalah seorang muslim. Menjadi seorang muslim bukan berarti kita bisa dengan ringannya melakukan dosa-dosa yang telah jelas dilarang oleh ALLAH.

Tiga, jarak yang memisahkan pasti akan menyiksa orang dengan yang dicintainya. Mencintai memiliki tiga konsekwensi; pertama ingin memilikinya saat ini, kedua ingin memilikinya nantik, dan yang ketiga melupakannya walau pahit. Hanya tiga itu pilihan yang ada bagi sang pecinta.

Empat, mencintai berarti kita sangat ingin dia jauh dari bahaya. Munafik orang yang berkata cinta sementara perbuatannya hanya menghancurkan yang dicintainya. Hasrat yang ada pada pecinta pasti ingin menjaga dan melindungi apa yang dicintainya. Termasuk bahaya dari sang pecinta. Seorang pecinta sejati pasti akan menjaga yang dicintainya dari mara bahaya yang akan datang dari orang lain dan dirinya.

Baca :   Cinta Yang Tak Jatuh

Lima, mencintai akan memberikan energi luar biasa untuk berjuang. Berkata cinta dengan lantang dan keras, sementara ketika memperjuangkan cintanya langsung menyerah begitu ada tembok besar menghadang. Seharusnya kita paham, jika dengan hadirnya tembok tinggi menjulang membuat kita menyerah, berarti rasa yang hadir itu bukan cinta.

Enam, pacaran bukanlah bukti cinta karena haya mendekatkan yang dicintai kepada kehancuran. Jangan mengaku mencintai jika sebenarnya ingin menghancurkan. Jangan menjanjikan surga jika menggiring langkah kearah jahannam.

Tujuh, cinta itu hanya pantas diberikan untuk yang halal dicintai. Sebenar-benar cinta adalah ketika sang pecinta berusaha menghalalkan rasa cinta yang telah hadir di hatinya.

Wallahua’lam


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Cinta Yang Tak Jatuh

serambiMINANG.com – Cinta Yang Tak Jatuh Cinta, begitu orang mendengarnya maka yang terbayang hanya sisi …

Tinggalkan Balasan