Beranda / Belajar Islam / Begini Cara Mengetahui Kecantikan Wajah yang Kita Miliki

Begini Cara Mengetahui Kecantikan Wajah yang Kita Miliki

operasi-plastikserambiMINANG.com – Manusia lahir ke bumi diciptakan ALLAH dengan sebaik-baik ciptaan. Ada yang tinggi dan rendah, berkulit terang dan gelap, Berambut hitam dan merah. Sebenarnya masih banyak fariasi ciptaan ALLAH yang mana setiap ciptaan tersebut tidak ada yang merupakan produk gagal.

sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.(At-Tin:4)

Permasalahannya sekarang, kecantikan telah dituhankan oleh sebagian orang. Banyk yang rela mengubah tampilan wajah dengan serangkaiyan operasi plastik, yang sebenarnya merusak. Manusia yang hanya mementingkan kecantikan akan merasa kurang dengan apa yang telah diberikan ALLAH kepadanya.

Hidung yang pesek dianggap buruk dan dilakukan serangkaiyan operasi agar tampak mancung. Dagu dan rahang hang besar dianggap buruk dan dilakukan usaha agar menjadi tirus.

‘Yang mereka sembah selain Allah itu, tidak lain hanyalah berhala, dan (dengan menyembah berhala itu) mereka tidak lain hanyalah menyembah syaitan yang durhaka,yang dilaknati Allah dan syaitan itu mengatakan: “Saya benar-benar akan mengambil dari hamba-hamba Engkau bahagian yang sudah ditentukan (untuk saya) dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merobahnya“. Barang siapa yang menjadikan syaitan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata'(Qs an-Nisa : 117-119)

Baca :   Menjaga Hafalan Al-Quran

Allah memiliki ilmu yang jauh dari jangkauwan kemampuan manusia. Allah telah menciptakan Matahari, Bumi, Bulan, dan seluruh yang ada di bumi termasuk manusia. Allah menciptakan segala sesuatu dengan sempurna dan bergerak sesuai denggan aturannya. Allah tidak akan sembarangan menciptakan manusia dengan hidung mancung dan pesek. Tidak pula sembarangan mengatur warna kulit yang terang dan gelap.

Sedangkan persoalan cantik dan buruk hanyalah relatif berdasarkan sudut pandang masing-masing. Untuk memahaminya kita harus memahami beberapa hal berikut.

Kalau memang cantik dan buruk itu ada tentulah setiap wanita cantik akan menikah dan setiap wanita buruk tidak akan menikah. Begitu juga laki-laki. Tentulah setiap laki-laki tidak ingin menikah dengan perempuan yang buruk. Hanya saja orang-orang kebanyakan yang beranggapan “kenapa dia suka dengan perempuan itu, padahal wajahnya buruk sekali”. Sedangkan pada laki-laki itu dia melihat kecantikan yang lebih dibanding kecantikan paras. Kecantikan yang membuatnya menganggap sang wanita yang dikira buruk itu menjadi wanita paling cantik dihatinya.


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Kamu Cantik, Tapi Sayang Hanya Obralan

serambiMINANG.com – Sebuah anugrah keindahan yang diberikan kepada manusia berupa paras yang cantik dan rupawan. …

Tinggalkan Balasan