Beranda / Belajar Islam / Bertaubatlah Seperti Kifl Yang Telah Bertaubat Dari Dosanya Wahai Pendosa, InshaALLAH ALLAH Mengampuni

Bertaubatlah Seperti Kifl Yang Telah Bertaubat Dari Dosanya Wahai Pendosa, InshaALLAH ALLAH Mengampuni

taubatserambiMINANG.com – Setiap manusia tidak ada yang sempurna, tidak ada yang tidak pernah jatuh kedalam dosa. Satu-satunya cara agar selamat dari dosa yang telah terjadi adalah menyegerakan bertaubat. Segeralah bertaubat sebelum ajal menjemput. Karena rahmat ALLAH sangat luas bagi orang-orang yang bertaubat. Kita dapat belajar banyak dari kisah Kifl berikut.

Diriwayatkan oleh at-Tirmizi dari Abdullah bin Umar radiyallahu ‘anhuma bahwa ia mendengar rasulullah shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda: Sebelum zaman kalian, ada seseorang bernama Kifl. Dia tidak pernah menolak untuk melakukan kemaksiatan. Dia pernah mendatangi seorang wanita yang dia ketahui sedang membutuhkan (uang). Dia memberinya banyak uang (dalam riwayat lain disebutkan : enam puluh dinar).

Ketika dia ingin menidurinya, wanita itu gemetaran dan menangis. Dia bertanya, “Aa yang membuatmu menangis?” Wanita itu menjawab, “Perbuatan ini belum pernah kulakukan sebelumnya. Tidak ada yang memaksaku melakukannya selain kebutuhan (karena terpaksa).” Kifl berkata, “Engkau melakukan hal ini (menangis) karena takut kepada ALLAH? Aku lebih patut untuk melakukannya. Pergilah dan ambillah uang yang aku berikan kepadamu. Demi ALLAH, aku tidak akan berbuat maksiat lagi”.

Baca :   Inilah Misi Utama Ramadhan Yang Wajib Diketahui

Malam itu jua dia meninggal dunia, dan tertera di pintu rumahnya tulisan:”Sesungguhnya ALLAH telah mengampuni Kifl”. Orang-orang pun merasa takjub. ALLAH mewahyukan perihalnya kepada nabi pada zaman itu.

Sudah saatnya kita meratapi setiap dosa-dosa kepada ALLAH dan memohon ampunannya. Setelah menyadari segala kesalahan segeralah memohon ampun kepada ALLAH.


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Siapa Bilang Bencong Tidak Bisa Berubah, Mas Njun Buktinya Setelah Memohon Kepada Allah SWT

serambiMINANG.com – Siapa bilang seorang bencong tidak bisa kembali normal dan menjadi lelaki tulen. Hal …

Tinggalkan Balasan