Beranda / Berita / MashaALLAH, Turki Bersedia Tampung Pengungsi Asal Syria

MashaALLAH, Turki Bersedia Tampung Pengungsi Asal Syria

pengungsi-suriahserambiMINANG.com – Turki dn Uni Eropa telah mencapai kesepakatan untuk menghentikan aliran pengungsi yang melintasi negara-negara di Eropa dengan mengirimnya ke Turki.

Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu dan Presiden Uni Eropa Donald Tusk mengkonfirmasi kesepakatan pada konferensi pers di Brussels setelah tiga putaran pembicaraan.”Pengungsi, migran, pencari suaka yang tiba di Yunani, di pulau-pulau atau daratan … akan ditampung sementara kemudian, pada waktunya, mereka akan dikirim kembali ke Turki,” seperti dilansir aljazeera (19/3/2016)

Kebijakan pengiriman kembali ke turki ini akan menjadikan Turki menerima konsensi keuangan dan politik berdasarkan kesepakatan pimpinan anggota blok 28.

Baca :   Alhamdulillah, Kudeta Turki Telah Gagal, Turki Lakukan Pembersihan Tentara Dan Pejabat Peradilan

Perdana mentri Turki Davutoglu menekankan keseriusan Turki dan Uni Eropa dalam menangani permasalahan pengungsia dari Syria ini.
“Kami bekerja di sini di Brussels untuk masalah kemanusiaan. Bagi kami, untuk Turki, masalah kemanusiaan bukan masalah tawar-menawar, tapi masalah nilai,” kata Davutoglu kepada wartawan.

“Tentu saja Uni Eropa dan Turki memiliki tujuan yang sama, tujuan yang sama, untuk membantu pengungsi Suriah khususnya,” tambahnya. “Ini adalah tujuan kami. Saya yakin, saya berharap kita akan mencapai tujuan kami.” tambah PM Turki.


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Pemerintah Turki Bersumpah akan Habisi ISIS

serambiMINANG.com – Pemerintah Turki berjanji menumpas habis Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di negara …

Tinggalkan Balasan