Beranda / Berita / Smartphone Dilarang Di Kantor-Kantor Pemerintahan Kazakhastan, Ini Penyebapnya

Smartphone Dilarang Di Kantor-Kantor Pemerintahan Kazakhastan, Ini Penyebapnya

dilarang-menggunakan-smartphoneserambiMINANG.com – Smartphone sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi masyarakat dunia untuk melakukan komunikasi jarak dekat maupun jauh. Dengan adanya smartphone efektifitas dalam melakukan komunikasi jarak jauh menjadi meningkat. Fitur-fitur tambahan yang tersedia pada smartphone menjadikan penggunanya semakin asyik dan bahkan berlebihan dalam menggunakan perangkat smartphone tersebut.

Berlebihan dalam menggunakan sesuatu memang tidaklah baik, karena dengan melakukan sesuatu secara berlebihan menjadikan sesuatu yang bermanfaat menjadi justeru mendatangkan mudharat.

Hal inilah yang terjadi di Kazakhastan, merupakan negara yang sebagian besar wilayahnya masuk ke dalam benua Asia dan sebagian kecil wilayahnya masuk kedalam benua Eropa.

Penggunaan smartphone pada kantor-kantor pemerintahan dinegara tersebut telah dilarang. Pasalnya banyak terjadi kebocoran rahasia pemerintahan yang dilakukan denggan bantuan smartphone. Bahkan banyak rahasia-rahasia negara yang telah tersebar di aplikasi chatting whatsapp.

Baca :   Inilah Yang Sebenarnya Terjadi Ketika Anda Menggunakan Aplikasi di Smartphone

“Memo larangan ponsel ini mestinya juga bersifat rahasia, tapi bocor juga dan menyebar di WhatsApp dan di sejumlah media, yang memaksa pemerintah untuk menjelaskan alasan di balik pelarangan ini” ungkap Abdujalil Abdurasulov seperti dilansir bbc (19/3/2016).

Berdasarkan surat edaran tersebut, phonsel yang boleh digunakan pada kantor-kantor pemerintahan adalah yang tidak bisa melakukan koneksi internet dan fitur kamera. Hal ini jelas membuktikan kalau smartphone jelas dilarang digunakan.

Penggunaan sesuatu secara berlebihan dan memanfatkannya untuk hal buruk harus kita hindari. Kita seharusnya bisa berlaku bijak dengan memanfaatkan segala layanan yang dimiliki sesuai kegunaannya demi kibaikan dan menggunakannya sesuai porsinya saja. Janganlah berlebihan dalam melakukan sesuatu.

Lihat Juga

Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Inilah Yang Sebenarnya Terjadi Ketika Anda Menggunakan Aplikasi di Smartphone

serambiMINANG.com – Baru – baru ini, sebuah aplikasi transportasi online di Indonesia me-reset semua password …

Tinggalkan Balasan

Smartphone Dilarang Di Kantor-Kantor Pemerintahan Kazakhastan, Ini Penyebapnya - Serambi Minang