Beranda / Berita / Pelajaran Berharga Bagi Kristina Gotik Usai Lecehkan Lambang Pancasila

Pelajaran Berharga Bagi Kristina Gotik Usai Lecehkan Lambang Pancasila

dahsyatserambiMINANG.com – Zaskia Gotik yang baru saja dianggap melakukan pelecehan terhadap lambang negara Indonesia dalam salah satu acara di stasiun TV justru diminta menjadi duta Pancasila.

Peristiwa yang dianggap melecehkan lambang negara Indonesia itu terjadi pada salah satu siaran televisi yang disiarkan langsung. Penghinaan itu terjadi ketika host acara dahsyat menanyakan dua pertanyaan kepada bintang tamu yang salah satunya Zaskia Gotik.

Pertanyaannya adalah tanggal diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia dan apa lambang sila ke-5 pancasila.

Zaskia menjawab dua pertanyaan itu dengan nada bercanda.

Zaskia menjawab proklamasi dilakukan setelah azan subuh pada 32 Agustus dan lambang sila ke-5 pancasila adalah bebek nungging.

Hal ini menimbulkana banyak kecaman dari berbagai kalangan. Lalu Zaskia Gotik yang sering disapa neng ini terus meminta maaf agar masalahnya ceat selesai.

Kabar lain muncul yang menyatakan bahwa Zaskia Gotik akan dinobatkan menjadi duta Pancasila.

Baca :   Cegah Penyakit Kaki Gajah, Walikota Padang Ajak Warga Minum Obat filariasis

“Terserah orang mau ngomong apa nanti. Kalau diminta jadi duta itu (Pancasila) Neng dengan senang hati. Kemarin Neng nggak tahu lambang Pancasila, terus Neng buka-buka internet, sedikit demi sedikit belajarnya,” kata Zaskia dilansir merdeka (7/4/2016).

Menjadi duta pancasila agaknya menjadi cara yang sesuai untuk menjadikan Zaskia Gotik belajar kembali dan semakin mengerti lambang dari pancasila.

“Neng ini jadi simbol buat mencerdaskan anak bangsa. Neng kan dari keluarga tidak mampu, nggak lulus SD, saat Neng minta keadilan, dan DPR beri hal positif juga,” sambung Eddy Ribut, kuasa hukum Zaskia.

“Dalam kejadian ini hikmahnya luar biasa banyak. Ini pendewasaan buat Neng agar lebih perhatikan lagi bangsa, sayangi bangsa Indonesia juga. Neng juga lebih hati-hati dan mawas diri,” tutupnya.

Lihat Juga

Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Merajut Kebhinekaan Melalui Pendidikan Karakter Kebangsaan

serambiMINANG.com – Indonesia merupakan bangsa yang besar. Dengan semboyannya yang khas “Bhinneka Tunggal Ika”, yang bermaksud …

Tinggalkan Balasan

Pelajaran Berharga Bagi Kristina Gotik Usai Lecehkan Lambang Pancasila - Serambi Minang