Beranda / Berita / Pengerjaan Jalur Lintas Perbatasan Papua Telah Lebih Separuh Pengerjaan

Pengerjaan Jalur Lintas Perbatasan Papua Telah Lebih Separuh Pengerjaan

jalan-lintas-papuaserambiMINANG.com РPembangunan jalan di sepanjang papua hingga ke perbatasa Papua nugini berjalan lancar. Hingga kini dari total pengerjaan  800,58 Km panjang lintasan yang telah diselesaikan. Target total panjang yang direncanakan mencapai 1.105,8 Km.

“Sisanya tinggal 300-an km yang belum tersambung. Saat ini terus kita percepat pekerjaannya,” kata Kepala Balai Jalan dan Jembatan Wilayah X Papua, Oesman H. Marbun dilansir detik (11/4/2016)

Pembangunan Jalan Lintas Perbatasan di Papua dibagi dalam 3 paket pekerjaan. Pertama adalah dengan ruas jalan dengan rute Jayapura-Abepura-Arso-Waris-Yeti sepanjang 133,34 Km yang sudah sepenuhnya tersambung dan beraspal.
jalan-lintas-papua1
Pekerjaan paket ke dua, dengan rute Yetti-Uburb-Oksibil sepanjang 301,74 km, sepanjang 44 km telah beraspal, 19,24 km berupa agregat, dan 238,50 km belum tersambung.

Baca :   Pulang Dari Singapura, Ini Oleh-Oleh Ahok

Sedangkan paket Pekerjaan ke tiga dengan rute Oksibil, Waropko, Tanah Merah, Merauke sepanjang 670 km, telah beraspal sepanjang 484 km. Lalu, 120 km berupa jalan agregat dan 304,5 km belum tersambung.

Lihat Juga

Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Massa Bakar Bendera Merah Putih di Papua

serambiMINANG.com – Aksi massa yang terjadi di daerah Gorong-Gorong, Timika, Papua, membuat pos pengamanan Brimob …

Tinggalkan Balasan

Pengerjaan Jalur Lintas Perbatasan Papua Telah Lebih Separuh Pengerjaan - Serambi Minang