Beranda / Berita / Walikota Bogor Berlakukan Uji Sistem Satu Arah (SSA) Untuk Pembenahan Lalulintas Secara Menyeluruh

Walikota Bogor Berlakukan Uji Sistem Satu Arah (SSA) Untuk Pembenahan Lalulintas Secara Menyeluruh

sistem satu arahserambiMINANG.com – Pengujian sistem satu arah yang diberlakukan di Jl Otista Boor menimbulkan kritikan dari beberapa pengguna jalan. Dilain sisi penerapan pengujian sistem satu arah ini melancarkan arus lalu lintas dari beberapa titik yang sebelumnya sering terkena macet.

“Sistem satu arah ini melancarkan arus di pusat kota di beberapa titik yang biasanya macet. Memang ada beberapa hal yang terus diperbaiki. Ini merupakan momentum untuk memperbaiki lalu lintas di Kota Bogor secara total,” kata Bima Arya dilansir detik (8/4/2016)

Pengujian sistem satu arah (SSA) masih diberlakukan hingga kini guna mendapatkan pola lalulintas dalam berbagai keadaan yang kemudian dapat diteliti dan dievaluasi.

“Jadi pola yang ingin kita dapat seperti di hari biasa, di akhir minggu, atau saat jam antar jemput anak sekolah. Makanya kita perpanjang karena anak sekolah masih ada yang libur kan,” sebutnya.

Baca :   Surat Novanto Untuk Indonesia

Belum terbiasanya masyarakat setempat dengan berlakunya sistem satu arah ini menimbulkan anggapan sistem ini hanya menimbulkan macet. Menurut Arya Bima, justru inilah saatnya momen untuk menata ulang jalur lalulintas secara menyeluruh.

“Ini adalah gerakan pembenahan. Selama ini selalu pembiaran. Sistem satu arah ini segera diiringi dengan perbaikan-perbaikan. Memperbaiki titik lalin, beberapa ruas PKL, angkot yang ngetem sembarangan, parkir liar, pelebaran titik jalan. Itu semua pembenahan secara total,” kata Bima Arya

Uji coba SSA di lingkar Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor sudah diberlakukan dalam satu minggu ini. Kendaraan yang datang dari arah Terminal Baranangsiang dan Tol Jagorawi harus melingkari KRB melalui jalan Otista-Juanda-Jalak Harupat (Lapangan Sempur) dan Jalan Pajajaran jika ingin menuju RS PMI.


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Tahukah Fungsi Kotak Kuning di Perempatan Lampu Merah?

serambiMINANG-Pengendara motor atau mobil jika melintas di persimpangan Traffic Light depan Sarinah Jl. MH Thamrin …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: