Beranda / Berita / Denpasar Lebih Islami Dari Kota Padang, Buya Mahyeldi : Mohon Bantuan dan Doa Agar Padang Lebih Islami

Denpasar Lebih Islami Dari Kota Padang, Buya Mahyeldi : Mohon Bantuan dan Doa Agar Padang Lebih Islami

mahyeldi-mohon-doa-untuk-padangserambiMINANG.com – Maarif Institute baru-baru ini mengeluarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan selama tahun 2014 untuk mencari kota mana yang paling Islami di Indonesia. Dari hasil penelitian tersebut didapati hasil bahwa Denpasar menjadi Kota yang lebih islami dari pada kota Padang yang berada diurutan 28 dari 29 Kota hasil penelitian tersebut.

Maarif Institute menggunakan tiga indikator dalam menentukan kota paling Islam di Indonesia. Indikator yang digunakan mulai dari tingkat keamanan, kesejahteraan serta tingkat kebahagiaan masyarakat yang berada di 29 Kota tersebut.

Maarif Institute juga mengklaim bahwa indikator-indikator tersebut berlandaskan pada Al Quran dan Al Hadist, dengan memberikan gambaran sebuah kota yang islami itu adalah kota yang sejahtera, aman dan bahagia.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah yang akrab disapa Buya Mahyeldi justru memohon bantuan dan doa agar Kota Padang bisa menjadi kota yang lebih Islami kedepannya.

“Mohon bantuan dan doa, semoga Padang kedepan lebih islam” kata Buya Mahyeldi saat dihubungi serambiMINANG.com (17 Mei 2016).

Baca :   Pemerintah Kota Padang Akan Bagi-Bagi Gerobak

Buya Mahyeldi juga menambahkan bahwa dalam penetuan kriteria kota Islami harus diperjelas kriteria-kriteria apa saja yang digunakan dalam menentukan keislamian kota tersebut dan tidak berpatokan pada hasil semata yang kriterianya justru tidak jelas.

“Berbicara kota Islami, perlu kriteria dan prinsip-prinsip dan variabel yang diukurpun harus jelas islaminya. Bukan hanya melihat hasil yang kadang variabel yang diukurpun tidak jelas dan dangkal” ungkap Buya Mahyeldi pada serambiMINANG.com.

Sebelumnya diberitakan bahwa Maarif Institute melalukan penelitian terhadap 29 kota yang ada di Indonesia untuk mencari kota mana yang paling Islami di Indonesia. Penelitian tersebut tercatat dilakukan selama tahun 2014 dengan hasil yang mengejutkan bahwa Denpasar menjadi Kota yang paling islami dari pada kota Padang yang berada diurutan 28 dan kota Serambi Makkah, Padang Panjang yang berada pada urutan ke 26 dari 29 Kota hasil penelitian tersebut. (Baca: Penelitian Maarif Institute Sebut Denpasar Lebih Islami Dari Kota Padang dan Padang Panjang)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan