Beranda / Berita / Inilah Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Karya Anak Bangsa

Inilah Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Karya Anak Bangsa

pesawat-terbang-tanpa-awakserambiMINANG.com – Putra-putri Indonesia terus berkontribusi untuk negara dengan memberikan karya-karya terbaik mereka. Kali ini sebuah karya yang cukup fenomenal tentang pesawat terbang tanpa awak diciptakan oleh putra terbaik bangsa, Dr. Y. Paonganan.

Dikutip dari chanel youtube mili Adhitya Ananataka menjelaskan bahwa Dr. Y. Paonganan menciptakan sebuah pesawat terbang tanpa awak yang merupakan pesanan dari Kementerian Pertahanan RI.

“Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) OS-Wifanusa hasil karya Dr. Y. Paonganan (Indonesia Maritime Institute) dan diproduksi oleh PT. Trimitra Wisesa Abadi ini memiliki kemampuan ampfibi yang mampu take off dan landing di laut maupun di darat. Wings span 4.2 m dan memiliki kemampuan kendali jaraj jauh sejauh 100 km dengan kemampuan jelajah 800 km, mampu terbarng hingga ketinggian 400 meter. Dilengkapi kamera surveillance canggih dan kamera medium format 80MP.

Baca :   Kini Masjid Nurul Iman di Padang Ganti Nama Menjadi Masjid Agung

PTTA atau drone ini telah dipesan oleh Kemeterian Pertahanan RI sebanyak 3 set untuk dipergunakan oleh Dinas Topografi TNI AD untuk fungsi surveillance dan foto udara di wilayah perbatasan RI.” tulis Adhitya Ananataka dalam video yang dipublish tanggal 20 mei 2016 tersebut.

Kehadiran pesawat terbang tanpa awak akan sangat membantu Kementerian Pertahanan dalam pemantauan wilayah perbatasan Republik Indonesia.

Berikut video ujicoba pesawat terbang tanpa awak karya Dr. Y. Paonganan:


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Tinggalkan Balasan