Beranda / Berita / MasyaAllah, Jamaah Shalat Subuh di Denpasar Bisa Sampai 1.000 Orang, Pantas Mereka Kota Paling Islami

MasyaAllah, Jamaah Shalat Subuh di Denpasar Bisa Sampai 1.000 Orang, Pantas Mereka Kota Paling Islami

jamaah-shalat-subuhserambiMINANG.com – Masih hangat menjadi perbincangan ketika Maarif Institute merilis hasil penelitian mereka pada tahun 2014 dengan tujuan mencari kota di Indonesia yang paling islami dengan menobatkan kota Denpasar bali sebagai salah satu kota paling islami di Indonesia mengalahkan Banda Aceh, Kota Padang dan Padang Panjang yang juga dikenal sebagai kota dengan basis kuatnya pengaplikasian syariat islam.

Penelitian Maarif Institute tersebut mendapat menentangan dari banyak pihak, karena memang bali merupakan daerah minoritas muslim dan terkenal dengan destinasi wisata bebas sehingga menarik turis dari mancanegara.

Namun ada fakta yang menarik bahwa, jamaah shalat subuh di kota Denpasar bali bisa mencapai 500 sampai 1000 orang jamaah shalat subuh. Hal ini sesuai dengan yang dituturkan oleh Pak Bambang Santoso yang merupakan ketua Badan Kemakmuran Masjid Baitul Makmur di kota Denpasar Bali.

Baca :   Bocah Tewas Dalam Kardus, Kapolda Metro Jaya : Kasus Ini Harus Jadi Wake Up Call Bagi Semua

“Alhamdulillah semua itu benar dan semoga Allah istiqomahkan dan satukan hati jama’ah. Amiin” tutur pak Bambang Santoso saat dihubungi oleh serambiMINANg.com.

Jumlah jamaah sangat luar biasa, jika hari kerja bisa sampai 500 orang jamaah shalat subuh di Masjid Baitul Makmur, sedangkan kalau hari libur masjid akan penuh sesak karena sampai dengan 1000 jamaah shalat subuh di masjid Baitul Makmur.

“Kalau hari biasa rata-rata 500-an, kalau libur diatas 1000 jamaah” tambah pak Bambang.

Pak Bambang juga memberikan informasi bahwa saat ini di Denpasar sendiri sudah berdiri 73 masjid dan 92 Mushalla. Dan mengakhiri pembicaraan siap jika diundang untuk berbagi ilmu dalam hal manajemen masjid.

Untuk informasi lebih lengkap tentang membludaknya jamaah shalat subuh di Denpasar bali, simak video berikut ini:


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Tinggalkan Balasan