Beranda / Berita / Netizen Dihebohkan Dengan Penjual Nasi Uduk Babi Buncit Yang Berjilbab

Netizen Dihebohkan Dengan Penjual Nasi Uduk Babi Buncit Yang Berjilbab

nasi-uduk-babi-buncitserambiMINANG.com – Netizen di jejaring sosial facebook dihebohkan dengan adanya penjual nasi uduk babi buncit yang berjilbab.

Foto yang diunggah oleh Rohmat Hidayatullah tersebut didambil disebuah pusat perbelanjaan di Jakarta lebih tepatnya di Lippo Mall Puri. Dalam statusnya, Pak Rohmat berupaya mengkonfirmasi kebenaran foto tersebut kepada salah seorang teman yang dianggap bekerja di mall yang sama dengan wanita berjilbab penjual nasi uduk babi buncit tersebut.

“Ada yang kerja di lippo mall puri? Benerkah ini? Cc Eka
Sah sah saja sih, kan selera selera mereka dan itu emang daerah kekuasaan mereka. Cuman kasihan saja sama mbak mbak yang berkerudung itu.” tulis pak Rohmat Hidayatullah dalam akun facebooknya, 23 Mei 2015.

Sementara itu ada netizen lainnya yang menanggapi dengan nama akun Martha Santika yang mengatakan bahwa yang berjilbab tersebut orang kristen ortodoks dengan menggunakan pakaian berjilbab namun berkaling salib.

“Saya copas dari group wa..
Prihatin nanti umat Muslim bisa menggiring mereka untuk mencoba..nauzubillah
Nasi uduk Babi Buncit. Ada di Lippomall daerah puri, jakarta barat.
Lihat penjaganya, mengenakan kerudung!
Tapiii dia bukan muslim.

Ada yang bilang Ownernya adalah chinese yang bernama Oey cicilia n tommy.
Buka tiap jumat-minggu 10 am to 10pm.
(menurut info, ada IG dan FB nya)

Baca :   BEM UNP Berikan Surat Cinta Berisi Kajian dan Tuntutan Aliansi BEM Sumatera Barat Kepada Presiden

Sekarang sudah banyak penganut kristen ortodoks berseliweran di tempat umum dengan mengenakan kerudung seperti layaknya kaum muslim,, dan mengenakan kalung salib.
Pasti masih banyak orang awam yang tidak tau akan hal ini.

Untuk kita yang sudah paham, tolong sampaikan kepada saudara, teman, dan kerabat lainnya. Baik muslim maupun nonmuslim, kalau agama kristen Ortodoks dengan mahkota jilbab itu memang ada.
Agar tak ada Sara dan fitnah yang ditimbulkan.

Tararengkyuuu” tulis Martha Santika.

nasi-uduk-babi-buncit-2

Sementara itu, jika memang benar yang menjual tersebut adalah seorang muslim maka hal tersebut tentu saja tidak dibenarkan oleh islam. Hal ini sesuai dengan fatwa dari Al-Lajnah Ad-Daa-imah Lil Buhuuts Al-Ilmiyah Wal Ifta di (komite fatwa Arab Saudi) nomor 8289 tentang Hukum Orang Yang Bekerja di Restoran Yang Menjual Minuman dan Makanan Haram menyebutkan bahwa haram bekerja dengan hal-hal yang haram baik itu minuman memaukkan ataupun daging babi. Demikianpula upah yang diperoleh darinya juga menjadi haram.

Hal tersebut disandarkan pada firman Allah SWt dalam Al Quran sura Al Maidah ayat ke-2 yang menyebutkan ““Dan janganlah kalian tolong menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran”

Semoga ummat islam lebih berhati-hati dalam memilih pekerjaan dan makanan yang akan dikonsumsi. Tidak sekedar tergoda karena tren, ataupun tampilan.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Apakah Mengonsumsi Darah Yang Menempel Di Daging Haram?

serambiMINANG.com – Ulama sepakat bahwa darah hukumnya haram, tidak boleh dimakan. Allah Taala berfirman, “Sesungguhnya …

Tinggalkan Balasan