Beranda / Berita / Selain Dapat WTP Dari BPK, Sumbar Menjadi Propinsi Yang Pertama Menyerahkan Laporan Keuangan Berbasis Akrul

Selain Dapat WTP Dari BPK, Sumbar Menjadi Propinsi Yang Pertama Menyerahkan Laporan Keuangan Berbasis Akrul

irwan-prayitnoserambiMINANG.com – Sumatera Barat sepertinya terus berbenah dimasa kepemimpinan Prof. Dr. Irwan Prayitno yang sudah memasuki periode kedua dalam masa kepemimpinannya di Sumatera Barat. Pembenahan yang dilakukan oleh Irwan Prayitno tidak hanya bersifat eksternal tapi juga internal. Memperbaiki kebobrokan birokrasi yang selama ini terjadi sebelum masa kepemimpinannya.

Untuk kesekian kalinya Irwan Prayitno mempersembahkan sebuah kinerja yang baik kepada rakyat Sumatera Barat dengan perolehan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Sumatera Barat sebagaimana dilansir dari jejaring sosial media facebbok milik anggota DPRD Propoinsi Sumatera Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rahmat Saleh.

“SUMBAR TOP!!! Hari ini Rapat Paripurna Istimewa DPRD PROV SUMBAR. Dalam rangka penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK RI atas LKPD Prov. SUMBAR.¬†Ahadulillah…laporan keuangan SUMBAR mendapat WTP (wajar tanpa pengecualian) opini laporan keuangan paling tinggi.” tulis Rahmat Saleh pada 24 Mei 2016.

Selain itu Rahmat Saleh juga memberikan apresianya kepada Gubernur SUmatera Barat yang telah menjadi propinsi pertama di Indonesia yang menyerahkan laporan keuangan berbasis akrual.

Baca :   Hati-Hati Memilih Tempat Kuliah Karena Banyak Perguruan Tinggi Bermasalah

“Selain itu BPK mengapresiasi pemerintah prov. SUMBAR yang menjadi provinsi pertama di INDONESIA yg menyerahkan laporan keuangan berbasis akuntansi akrual. Bravo pak gub/wagub/skpd” ungkap Rahmat Saleh.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa pencatatan keuangan erbasis akrual dapat memberikan informasi keuangan yang lebih lengkap daripada basis lainnya, terutama untuk informasi piutang dan utang pemerintah. Selain itu, laporan keuangan berbasis akrual juga menyediakan informasi mengenai kegiatan operasional pemerintah, evaluasi efisiensi dan efektivitas serta ketaatan terhadap peraturan.

Sebelumnya diketahui bersama, kinerja laporan keuangan pemerintah Propinsi Sumatera Barat dimasa kepemimpinan Irwan Prayitno dimana ini adalah kali ke-4 (empat) pemerintahan Propinsi Sumatera Barat meraih Wajar Tanpa Pengeceualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). (Baca: 3 Kader PKS Raih WTP di Sumatera Barat)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan