Beranda / Serba Serbi / Perjalanan Menuju Garis Finish

Perjalanan Menuju Garis Finish

finishserambiMINANG.com – Bagi setiap orang yang berada dalam perjalanan. Mereka selalu memiliki cara tersendiri untuk menempuh perjalanannya. Ada yang berlari sangat cepat tidak mempedulikan kondisi sekitar dan fokus berlari hingga sampai tujuan. Ada juga yang berjalan biasa biasa saja, Sesekali berhenti untuk melihat indahnya pemandangan. Ada pula yang bersantai dengan lambat, Seringkali berhenti dengan menyapa untuk mengajak berkenalan. Bahkan ada juga yang berjalan dengan merangkak kemudian diam tanpa arah dan tujuan. Setiap orang mempunyai perbedaan dalam hal tujuan, ada yang pergi untuk menambah kemampuan, ada yang berangkat untuk mencari kesenangan, dan ada yang hanya sekedar ikut-ikutan.

Masalah waktu dalam perjalanan yang akan kita tempuh saja itu akan selalu menjadi perbedaan.Yang pertama memulai Start, belum tentu menjadi yang terdepan. Yang  terakhir memulai Start, tidak langsung tertinggal jauh di ujung jalan. Sungguh tidak baik, kalau kita menyamakan semua cerita perjalanan. Menganggap yang santai, bisa berlari cepat seperti yang di depan. Memaksa yang berjalan pelan, untuk mengayuh cepat sampai diujung jalan. Setiap orang membuat cerita sendiri tentang perjalanannya. Selalu berbeda cerita, Saat memulai, mencapai puncak, bahkan endingnya selalu berbeda disetiap perjalanan.

Baca :   Inilah Salah Satu Sebab Tidur Menghadap Kiri Dilarang

Satu hal yang dapat dijadikan parameter perjalanan kita. Bahwa perjalanan tersebut haruslah memberikan manfaat untuk kebaikan. Selamat menulis kisah hebat Anda. Kisah kita tidak hanya berhenti lalu dihembus angin malam. Justru kisah kita kini baru dimulai dengan barunya harapan. Ada penghibur disetiap kesedihan dan itu menjadi sebuah penguatan. Kita hidup ini haruslah memiliki tujuan. Jangan seperti Binatang tak bertuan. Hilir mudik tidak karuan dan yang pasti hilangnya harapan. Karena harapan akan selalu ada disetiap ada kemauan. Mari saling bertemu di garis finish nantinya, garis finish yang akan berakhir dengan kesuksesan. Cerita kita mungkin sangatlah berbeda, yang pasti tekadkan tujuan untuk merancang masa depan , menerjang hambatan, mencari peluang dan harapan, hingga keputusasaan Hilang ditelan, ditekan. Dan akhirnya berjumpa dengan Wajah Kesuksesan untuk sebuah perjalanan menuju garis finish.


Tentang Fahmi Achta Pratama

Sang Musafir Yang Harus dan Terus Berjalan.

Lihat Juga

Pengurus Daerah Dewan Kepemudaan Nasional Sumatera Barat Resmi Terbentuk

Pengurus Daerah Dewan Kepemudaan Nasional Sumatera Barat (DKN Sumbar) resmi dibentuk, Rabu (22/4). Hal tersebut …

Tinggalkan Balasan