Beranda / Berita / Hati-Hati, Kini Pencopet Sudah Berani Bawa Keluarga Dalam Menjalankan Aksinya

Hati-Hati, Kini Pencopet Sudah Berani Bawa Keluarga Dalam Menjalankan Aksinya

perampokanserambiMINANG.com – Pada masa libur Lebaran kemarin, seluruh tempat wisata di Jakarta dipadati ribuan pengunjung. Keadaan tersebut pun dimanfaatkan para pencopet.

Di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, ada dua pencopet yang diciduk Polisi. Keduanya melakukan Aksi dengan mengajak serta anggota keluarganya.

“Dua kali kita tangkap membawa keluarganya. Yang pertama ibu-ibu dan ada satu suami serta satu anak di sebelahnya. Dua hari kemudian, menangkap laki-laki dengan satu istri dan tiga orang anaknya,” kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Zaky Nasution dalam jumpa pers di Polsek Pasar Minggu, Jl Raya Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2016).

Zaky menyebut penangkapan terjadi pada Jumat (8/7) dan Minggu (10/7). Penangkapan, sambung Zaky, dilakukan oleh petugas kepolisian berpakaian preman yang disebar.

Baca :   Waspada Para Wanita, Jangan Lakukan Hal Berikut Ini Ketika Haid!

“Hari Jumat ditangkap seorang perempuan IF 43 tahun yang seorang ibu rumah tangga. Dan Minggu kita tangkap lagi laki-laki TS 43 tahun. Menurut pengakuannya (IF) tidak bekerja, tapi kalau yang cowok ini tukang ojek,” urai Zaky.

Para pencopet itu ditangkap di areal kandang jerapah pada hari yang berbeda. Polisi mengamankan barang bukti berupa 3 buah Handphone, 2 buah dompet, dan sejumlah mainan anak-anak.

“Mereka juga mengincar para pedagang, jadi mencuri barang dagangan. Cara ambilnya, mengalihkan perhatian pedagang, pura-pura mau beli saat pedagangnya tidak lihat, langsung dimasukkan ke tas anaknya,” papar Zaky.

“Para pelaku kita jerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun,” imbuhnya

(detik)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Ledakan Bom di Pattani Thailand Tewaskan Seorang Wanita

serambiMINANG.com – Dua ledakan bom yang mengguncang kota pantai Pattani, Thailand bagian selatan, menewaskan satu …

Tinggalkan Balasan