Beranda / Berita / Komandan China Kagum Dengan Kinerja TNI

Komandan China Kagum Dengan Kinerja TNI

komandan-chinaserambiMINANG.com – Di Laut China Selatan, ketegangan sempat timbul antara Indonesia dan China. Namun di Republik Demokratik Kongo, komandan pasukan asal China tak bisa menyembunyikan kekagumannya melihat pasukan TNI.

Pasukan zeni TNI di Kongo sedang bertugas di bawah bendera PBB. Salah satu tugasnya adalah membangun jalur pacu bandara Mavivi.

“Saya dapat melihat secara langsung bagaimana Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-M/Monusco melaksanakan pekerjaan pembangunan Base Course Runway Bandara Mavivi pada malam hari. Melihat hasil yang telah dicapai sampai dengan saat ini (92,77%), saya selaku Force Engineering merasa puas dan kagum terhadap kinerja yang dicapai oleh Kontingen Kompi Zeni TNI,” kata Letkol Miao Jian.

Letkol Miao Jian berasal dari China dan menjabat sebagai Force Engineering Head Quarter Monusco (Mission de LOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) yang merupakan atasan seluruh Kontingen Zeni yang terdapat di Monusco.

Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-M/Monusco yang berjumlah 175 personel terdiri dari TNI AD, AL dan AU di bawah pimpinan Letkol Czi Sriyanto.

Pernyataan yang disampaikan Letkol Miao Jian bukan tanpa alasan, karena dia sangat memahami terdapat hambatan-hambatan dan kendala ataupun keterbatasan yang dialami Pasukan Garuda dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan Base Course Runway Bandara Mavivi ini.

Baca :   MEA, Kesempatan Indonesia Untuk Belajar

“Satgas Kompi Zeni TNI dengan segala kemampuan teknis yang mereka miliki didukung dengan manajemen personel yang baik serta semangat kerja yang tinggi mampu melaksanakan pekerjaan pembuatan Base Course Runway Bandara Mavivi tersebut dengan standar tinggi,” tuturnya.

Menurut Letkol Miao Jian, alokasi waktu yang diberikan kepada Kompi Zeni TNI dalam proyek pembuatan Base Course ini adalah 130 hari. Namun, sampai dengan saat ini, Satgas Kompi Zeni TNI baru menggunakan 90 hari kerja, akan tetapi diperkirakan pekerjaan tersebut akan mampu diselesaikan kurang lebih dalam waktu 7 hari lagi. Perkiraan tersebut sangat beralasan, apabila melihat persentase progres hasil pekerjaan harian rata-rata yaitu 0,98%.

Letkol Miao Jian yang didampingi oleh Letda Czi Paskalis Bensin (Danton TOB) juga menyampaikan rasa bangga dan memberikan apresiasi sangat positif atas dedikasi yang sudah dilaksanakan oleh Kontingen Indonesia.

“Setiap pekerjaan atau tugas yang diberikan kepada Satgas Kompi Zeni TNI baik yang berupa tugas key, major maupun minor dapat diselesaikan dengan sempurna dan lebih cepat dari waktu yang diperkirakan,” ujarnya.

Di akhir peninjauannya dan akan meninggalkan lokasi pekerjaan, Force Engineering HQ Monusco Letkol Miao Jian menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh personel Kontingen Indonesia.

“Seandainya semua bekerja seperti Kontingen Indonesia,” katanya. (merdeka)

Lihat Juga

Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan

Komandan China Kagum Dengan Kinerja TNI - Serambi Minang