Beranda / Berita / Pemerintah Gaet Korsel Untuk Kembangkan Mobil Berbahan Bakar Gas

Pemerintah Gaet Korsel Untuk Kembangkan Mobil Berbahan Bakar Gas

mobil-bahan-gasserambiMINANG.com – Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian, di bawah kepempinan menteri baru Airlangga Hartarto, akan mengembangkan dan memproduksi kendaraan converter kit atau mobil berbahan bakar gas (BBG).

Berdasarkan laporan tvOne, Minggu 31 Juli 2016, Kementerian Perindustrian menggaet Korea Institute of Industrial Technology (KITECH) dan perusahaan Korea Selatan untuk mengembangkan kendaraan bahan bakar gas.

Saat ini converter kit gas telah diwajibkkan di kendaraan dinas pemerintahan. Coverter kit pun telah lama dikembangkan di Indonesia, namun belum ada satu pun industri di Indonesia yang khusus memproduksi kompenen konverter kit CNG (compressed natural gas).

B4T bersama KITECH rencananya akan memproduksi konverter kit CNG ini secara massal. Kementerian perindustri saat ini telah membuat prototipe konverter kit CNG dan telah dipasang di semua mobil dinas di Kementerian Perindustrian.

Baca :   Gangguan Depresi, Seorang Jama'ah Haji Meracau Minta Pulang Hingga Sang Istri Kebingungan

Kepala B4T, Haris Munandar, mengatakan KITECH siap membantu Indonesia dari segi investasi dan teknologi. Selama ini KITECH sudah melakukan riset di Indonesia, dan diyakini Indonesia sudah sangat siap mengubah kendaraan dari bahan bakar minyak ke bahan bakar gas.

Penggunaan kendaraan berbahan bakar gas di Indonesia saat ini sedang dalam proses sosialisasi kepada masyarakat. Beberapa pemerintah daerah bahkan sudah mengembangkan kendaraan massal dengan bahan bakar gas. Seperti di Bandung akan ada rencana angkot berbahan bakar gas.(viva)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Tinggalkan Balasan