Beranda / Berita / Polisi Bakal Kawal Pertandingan Persib VS Persija

Polisi Bakal Kawal Pertandingan Persib VS Persija

Latihan Persib 13/7/2016

serambiMINANG.com – Laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Sabtu (16/7), diprediksi bakal panas. Mencegah keributn, Bobotoh menandatangani surat penyataan akan bersikap tertib.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus, dengan adanya pernyataan seperti ini, akan bisa membangun kedewasaan kepada para bobotoh.

“Saya acungi jempol untuk pertandingan final Piala Bhayangkara, Persib bisa meredam emosi Bobotoh,” kata Yusri, usai rapat koordinasi, di Mapolrestabes Bandung, kemarin.

Untuk pengamanan, Polrestabes Bandung bakal di-backup Polda Jabar dengan jumlah 1.205 personel. Mereka disiapkan untuk antisipasi segala bentuk gangguan yang mungkin akan terjadi.

Selain itu, pihaknya pun akan memberikan pengamanan ekstra untuk tim tamu. Yusri berharap sebelum laga kondisi bisa kondusif. “Dari hotel tempat Persija menginap kita akan kawal juga,” ucapnya.

Sementara itu, General Coordinator Panitia Pelaksana Persib Budhi Bram Rachman mengatakan, siap mewujudkan keamanan di pertandingan.Apalagi Bobotoh sudah menyatakan sikap untuk berlaku santun di dalam maupun di luar lapangan.

Baca :   Liga Pendidikan Indonesia Kota Padang Telah Membuahkan Pemenang

Hal tersebut sudah ditekankan dalam rapat koordinasi dengan pihak keamanan dan pihak terkait lainnya. Saat laga di Gelora Bandung Lautan Api, kondisinya semakin membaik, tidak pernah ada sanksi flare yang dikenakan kepada Maung Bandung.

“Tapi kita kena sanksi sedikit pelemparan. Mohon menahan diri dan tidak ada hal seperti itu lagi,” papar Bram, sapaan akrabnya.

Untuk kuota tiket, pihaknya akan mengeluarkan sebanyak 30 ribu lembar dari 38 ribu kursi yang tersedia. Pihaknya sudah evaluasi dan tidak mau asal cetak tiket demi pertimbangan keselamatan dan keamanan penonton.

Perwakilan Bobotoh, Agus Ompong berharap ketertiban menyambut laga panas tersebut bisa terjaga. Salah satu pentolan organisasi Viking Persib Club (VPC) ini yakin Bobotoh bisa ikut menjaga ketertiban.(jpnn)

Lihat Juga

Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Liga Pendidikan Indonesia Kota Padang Telah Membuahkan Pemenang

serambiMINANG.com – Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Padang 2016 usai sudah. SMAN 5 dan MTsN …

Tinggalkan Balasan

Polisi Bakal Kawal Pertandingan Persib VS Persija - Serambi Minang