Beranda / Serba Serbi / Kesehatan / 5 Manfaat Keren Daun Jambu Untuk Kesehatan

5 Manfaat Keren Daun Jambu Untuk Kesehatan

Khasiat-Tanaman-Jambu-BijiserambiMINANG.com – Sebagian besar dari kita mungkin sudah tahu bahwa buah jambu biji memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Tapi, hanya sedikit dari kita yang juga tahu bahwa daun dari jambu biji juga memiliki banyak manfaat sehat buat tubuh. Dikutip dari laman stylecraze.com, daun jambu biji mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang sangat baik buat kesehatan. Para ahli menyebutkan bahwa banyak senyawa menyehatkan yang terkandung di dalam daun jambu biji seperti halnya polifenol, karotenoid, flavonoid dan tanin.

Karena senyawa ini, tidak heran jika ekstrak daun jambu biji sering digunakan sebagai bahan utama pembuatan obat-obatan herbal yang menyehatkan. Adapun manfaat sehat dari daun jambu biji ini antara lain adalah sebagai berikut.

1.Menurunkan Berat Badan
Daun jambu biji mengandung nutrisi yang cukup ampuh untuk menurunkan berat badan. Minum rebusan air jambu biji secara teratur setiap hari dalam jumlah yang tepat dipercaya bisa bantu menurunkan berat badan. Selain menurunkan berat badan, nutrisi pada daun jambu biji ini juga sangat baik buat kesehatan pencernaan.

2.Mengatasi Diabetes
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Yakult Central Institute di Jepang, daun jambu biji bisa menurunkan kadar glukosa dalam tubuh secara efektif. Dengan begitu, tak heran jika ramuan teh daun jambu biji sangat baik buat penderita diabetes. Selain mengatasi diabetes, ramuan daun jambu biji ini juga sangat baik dalam mencegah risiko diabetes.

Baca :   Inilah 5 Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan

3.Mengobati Diare
Daun jambu biji adalah tanaman herbal yang bisa mengatasi masalah diare dengan sangat baik. Tak hanya diare, disentri juga akan sembuh dengan baik ketika diobati menggunakan daun jambu biji yang dibuat teh, kapsul atau obat lainnya.

4.Menurunkan Kadar Kolesterol Berlebih
Satu lagi manfaat daun jambu biji yang sangat mengagumkan adalah sebagai penurun kadar kolesterol jahat berlebih dalam tubuh. Selain menurunkan kadar kolesterol, daun jambu biji juga sangat baik buat kesehatan hati.

5.Mengobati Kanker Prostat
Untuk manfaat kelima dari daun jambu biji adalah sebagai obat kanker prostat. Tak hanya mengobati masalah kanker prostat, nutrisi yang terkandung di dalam jambu biji juga dipercaya bisa bantu seseorang mendapatkan ukuran penis yang lebih besar.

Ladies, itulah beberapa manfaat mengagumkan dari daun jambu biji. Selain manfaat di atas, manfaat lain adalah sebagai obat demam berdarah dan meningkatkan trombosit dalam tubuh, mengobati bronkitis, mengobati dan mencegah alergi, mengobati luka atau infeksi, meningkatkan jumlah sperma, mengobati sakit gigi, tenggorokan dan gum. So, jadi semakin tahu mengenai manfaat mengagumkan daun jambu biji bukan? Semoga, informasi ini bermanfaat. (vemale)


Tentang Muhammad Salim

seorang garin yang ingin sukses dan bercita memberangkat kan orang tua nya ketanah suci

Lihat Juga

Subhanallah Inilah Manfaat Memelihara Jenggot Untuk Kesehatan

serambiMINANG.com – Sebagian besar pria enggan memelihara jenggotnya karena alasan-alasan tertentu. Namun tahukan Anda, ternyata …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: