Beranda / Serba Serbi / Kesehatan / 5 Penyebab Mengapa Kita Sering Merasa Lapar Sepanjang waktu

5 Penyebab Mengapa Kita Sering Merasa Lapar Sepanjang waktu

lllllllllllllllllllllserambiMINANG.com – Baru saja sarapan tapi sudah lapar? Baru makan siang, tapi beberapa jam berikutnya perut sudah keroncongan? Well, banyak orang yang memiliki masalah seperti ini Ladies. Ini karena nafsu makanmu sedang naik. Namun, nafsu makan besar yang tiba-tiba ini bukan tanpa alasan. Berikut ini adalah beberapa sebabnya seperti yang telah dilansir oleh femina.in. Check these out Ladies.

1.Penyebab pertama adalah karena kamu haus Ladies. Rasa haus alias dehidrasi ternyata bisa memicu nafsu makan Ladies. Karenanya usahakan untuk selalu terhidrasi dan minum cukup air agar tak mudah merasa lapar.

2.Penyebab selanjutnya adalah karena kelelahan. Kurang tidur dan tubuh lelah akan membuat tubuh menginginkan lebih banyak makanan sebagai sumber energi. Usahakan untuk tidur setidaknya 7-8 jam per hari untuk bebas dari nafsu makan berlebih yang bisa menyebabkan obesitas.

3.Haid juga jadi sebab mengapa nafsu makan naik drastis Ladies. Saat PMS wanita akan makan dengan gila-gilaan dan seakan-akan menginginkan berbagai makanan untuk dikonsumsi. Saat sedang PMS usahakan untuk menghindari terlalu banyak makan makanan manis. Perbanyak sayur atau buah dan juga air putih saja Ladies.

Baca :   Benarkah Rasulullah Melarang kita Menghias mesjid?

4.Stres juga jadi penyebab mengapa nafsu makan jadi naik drastis. Tekanan pada pikiran, rasa cemas dan juga gelisah akan membuat beberapa orang menutupinya dengan makanan.

5.Rasa bosan ternyata juga menyebabkan nafsu makan yang naik Ladies. Saat sedang bosan dan ada makanan di sebelahmu pasti kamu akan secara reflek mengonsumsinya.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan makan dengan lambat Ladies. Mengunyah secara pelan akan membuatmu merasa kenyang lebih lama. Selain itu perbanyak minum air putih ya. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba. (vemale)


Tentang Muhammad Salim

seorang garin yang ingin sukses dan bercita memberangkat kan orang tua nya ketanah suci

Lihat Juga

Ternyata Ini Penyebab Kenapa Wanita Banyak Masuk Neraka

serambiMINANG.com – Memang benar bahwa penghuni neraka kebanyakan wanita, karena Nabi shallallahu alaihi wa sallam …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: