Beranda / Berita / Ada 600 Bangku Kosong di Sekolah Negeri Kota Bekasi, Apa Yang Terjadi?

Ada 600 Bangku Kosong di Sekolah Negeri Kota Bekasi, Apa Yang Terjadi?

bangku kosongserambiMINANG.com – Dinas Pendidikan, Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat sedikitnya ada 600 bangku kosong di sekolah negeri untuk SMP, SMA, dan SMK tahun ajaran baru 2016/2017. Bangku kosong itu lantaran para calon siswa tak mendaftar ulang karena berbagai alasan.

Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan, Kota Bekasi, Agus Enap, mengatakan bangku kosong di SMP Negeri sekitar 120, SMA Negeri 200, dan SMK Negeri sekitar 200. Menurut dia, bangku kosong tersebut tetap dibiarkan mengingat pendaftaran sudah ditutup.

“Ada beberapa alasan calon siswa tidak mendaftar ulang, padahal sebelumnya sudah dipastikan diterima di sekolah terkait,” kata Agus, Jumat (19/8).

Baca :   Siswa SMP Ini Dapat Hadiah Motor Ketika Jalan Santai di Padang, Mau Tahu Caranya?

Menurut dia, calon siswa tidak mendaftar ulang karena memilih ke sekolah swasta dengan alasan lebih dekat dengan tempat tinggalnya. Selain itu, ikut pindah rumah bersama dengan orang tuanya.

“Ada juga yang tidak jadi daftar ulang mengingat sekolah terkait gedungnya masih menumpang,” ujar dia.

Soalnya, kata dia, mayoritas sekolah yang bangkunya kosong tersebut ialah sekolah baru terbentuk atau baru menerima pendaftaran tahun ini. Di antaranya SMP Negeri 44-49, SMA Negeri 19-22, dan SMK Negeri 13-15.

“Sekolah itu masih menumpang di gedung SD maupun SMP,” ujarnya.(merdeka)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Kemerdekaan, Girlband, dan Musuh Pendidikan

Disekolah, seperti biasa saya dan beberapa orang guru biasanya agak nyinyir betapa pentingnya akhlak atau …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: