Beranda / Berita / Adakan Raker, FIM Regional SUMBAR Siapkan Program Kerja Unggulan

Adakan Raker, FIM Regional SUMBAR Siapkan Program Kerja Unggulan

WhatsApp Image 2016-07-31 at 18.57.27serambiMINANG.com – Minggu lalu, tepatnya 31 Juli 2016, Forum Indonesia Muda Regional Sumatera Barat Atau FIM SUMBAR mengadakan Rapat Kerja (Raker) yang bertempat di Basecamp FIM SUMBAR, jalan Banda Kali, kelurahan Sawahan Timur, kota Padang. Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus yang terdiri dari Alumni Pelatihan FIM dan Valounteer FIM SUMBAR. Forum ini sendiri merupakan wadah silaturahmi dan sarana peningkatan kompetensi pemuda dan mahasiswa dalam rangka menyiapkan pemimpin masa depan. Forum independen yang beranggotakan pemuda dan mahasiswa dari berbagai aktivitas, universitas maupun lembaga kepemudaan ini bertekad untuk membangun bangsa dengan semangat kontribusi bersama dari ranah Minang untuk Indonesia.

Saat ini FIM SUMBAR berada dibawah nahkoda dokter Poby Karmendra yang merupakan alumni dari pelatihan FIM 18, karena memang FIM SUMBAR dibentuk oleh alumni-alumni yang pernah mengikuti pelatihan FIM, peserta pelatihan ini adalah pemuda dan mahasiswa terpilih dari dari berbagai seleksi yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.

Baca :   Hati-Hati, Ditemukan Produk Asal Cina Berlabel Halal Palsu di Indonesia

Kepengurusan saat ini sampai satu tahun kedepan FIM SUMBAR mempunyai visi “Produktif dan Inovatif” dengan memikirkan, merancang, dan membuat karya untuk bangsa. Saat rapat kerja FIM SUMBAR tersebut didapatlah kesepakatan sejumlah program kerja unggulan dari bidang pengembangan SDM, humas dan media, serta bidang program rumah gadang yang menjadi inti dari berjalannya kepengurusan.

Diantara program kerja unggulan tersebut adalah rumah belajar dan bakat bagi anak-anak disekitar basecamp FIM SUMBAR, pendampingan calon peserta pelatihan Forum Indonesia Muda 19, pemberdayaan pemuda RW 5 Sawahan Timur, berkolaborasi dengan komunitas-komunitas sosial yang ada di Sumatera Barat, pembuatan komik dan film pendek inspiratif, serta program kerja unggulan lainnya.


Tentang Fahmi Achta Pratama

Sang Musafir Yang Harus dan Terus Berjalan.

Lihat Juga

Pengurus Daerah Dewan Kepemudaan Nasional Sumatera Barat Resmi Terbentuk

Pengurus Daerah Dewan Kepemudaan Nasional Sumatera Barat (DKN Sumbar) resmi dibentuk, Rabu (22/4). Hal tersebut …

Tinggalkan Balasan