Beranda / Berita / Atlet Membatasi Kontak Dengan Air Setelah Diinformasikan Air Di Brasil Terkontaminasi Zat Ini

Atlet Membatasi Kontak Dengan Air Setelah Diinformasikan Air Di Brasil Terkontaminasi Zat Ini

saluran-air-di-rio-terkontaminasiserambiMINANG.com – Hanya empat hari sebelum Olimpiade di Brasil dimulai, laporan dari kantor berita Associated Press mengungkapkan bahwa saluran air di Rio terkontaminasi kotoran manusia yang membawa virus-virus dan bakteri-bakteri berbahaya.

Survei panjang selama 16 bulan yang dilakukan di lokasi-lokasi olahraga air tersebut menemukan adanya virus-virus dengan tingkat berbahaya tinggi.

Lokasi-lokasi olahraga untuk Olimpiade mendayung dan berlayar yang paling terkena dampak buruknya.

Penelitian tersebut mengatakan para pengunjung Olimpiade juga menghadapi risiko kesehatan yang serius dari polusi di pantai-pantai Ipanema dan Copacabana.

Sejak kantor berita AP mengeluarkan hasil penelitian pertama mereka pada akhir Juli, para atlet telah mengambil tindakan pencegahan dari penyakit-penyakit yang berpotensi membuat mereka jatuh sakit pada waktu berkompetisi.

Baca :   Aktivis Feminis Bertelanjang Dada Saat Konfrensi Muslim Di Perancis

Tindakan pencegahan itu termasuk menggunakan antibiotik, mencuci alat dayung dengan pemutih, mengenakan pakaian olahraga dan sarung tangan dari plastik yang diharapkan dapat membatasi kontak dengan air.

Sebuah penelitian terpisah juga menunjukkan pihak-pihak berwenang telah gagal memegang janjinya untuk membersihkan polusi udara, dengan sebuah analisis yang menunjukkan tingkat polutan yang paling merusak (PM10) dua atau tiga kali melebihi batas yang dicanangkan WHO.

Menteri Olahraga Brasil, Leonardo Picciani, bersikeras bahwa ada peningkatan signifikan dalam kualitas air, tapi mengakui masih ada banyak yang perlu dibenahi.(bbc)

Lihat Juga

Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Jangan Sedih Karena Rio Didepak Dari Pembalap Utama F1, Kini Rio Hadir di Game F1 2016

serambiMINANG.com – Rio Haryanto memang sudah didepak Manor Racing dari pembalap utama pada pertengahan musim …

Tinggalkan Balasan

Atlet Membatasi Kontak Dengan Air Setelah Diinformasikan Air Di Brasil Terkontaminasi Zat Ini - Serambi Minang