Beranda / Serba Serbi / Kesehatan / Benarkah Lahir Prematur, Asi Ibu Kaya Nutrisi Dan Protein

Benarkah Lahir Prematur, Asi Ibu Kaya Nutrisi Dan Protein

Ibu-MenyusuiserambiMINANG.com – London – Wanita yang menjalani persalinan prematur memiliki lebih tinggi isi nutrisi makro seperti protein, lemak dan karbohidrat dalam susu mereka.

Mengutip dari zeenews, Kamis (11/08/2016), menurut sebuah studi baru, hal tersebut dibandingkan dengan wanita yang melahirkan setelah minggu ke 37. Susu sebagian mengkompensasi karena bayi belum sepenuhnya dikembangkan dan juga melindungi bayi dengan mastikan kolonisasi sehat bakteri menguntungkan dalam usus.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bawah Air Susu Ibu (ASI) dari perempuan yang melahirkan prematur berbeda dari ASI wanita yang melahirkan
bayi cukup bulannya. Sekarang, penelitian baru menunjukkan bahwa ASI dari wanita yang melahirkan prematur tidak hanya memiliki komposisi yang berbeda dari nutrisi makro, tetapi juga komposisi nutrisi mikro (metabolit).

“ASI adalah contoh terbaik dari makanan yang disesuaikan dengan bayi yang mendapatkan nutrisi tepat sesuai dengan kebutuhannya. Karena itu, pertanyaannya adalah jika alam telah dimasukkan semacam kompensasi untuk memastikan nutrisi yang yang optimal untuk bayi prematur,”kata Ulrik Kramer Sundekilde, Aarhur University dalam sebuah pernyataaan.

Baca :   Ratu Kecantikan Sujud di Kaki Pemulung yang Merupakan Ibunya

Para ilmuwan mencapai hasil dengan menganalisis kandungan metabolit dari sample susu dari 45 wanita selama periode hingga 14 minggu setelah melahirkan.
Namun, pemerisaan baru juga menunjukkan bahwa beberapa minggu setelah lahir komposisi susu identik dengan yang tersedia untuk bayi jangka penuh. Jika seorang wanita melahirkan di minggu ke 25 dia bisa, sebagai awal minggu 30, menghasilkan susu yang mirip dengan susu yang dihasilkan untuk bayi jangka penuh.

“Kami belum tahu pentingnya gizi semua metabolit, dan sebagai bayi prematur memiliki kebutuhan gizi lain dan lebih khusus mungkin merupakan tantangan yang mereka benar – benar diberi susu bahwa mereka belum sepenuhnya dikembangkan untuk dicerna. Terutama selama peride yang sangat penting untuk pertumbuhan masa depan mereka dan pembangunan,” tambah Sundekilde. (inilah)


Tentang Muhammad Salim

seorang garin yang ingin sukses dan bercita memberangkat kan orang tua nya ketanah suci

Lihat Juga

Inilah Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Indonesia, Mirisnya Yang Pertama Bos Perusahaan Rokok

serambiMINANG.com – Kita sudah sering mendengar nama Bilgate, Mark Zugerberk, Warrent Buffet, dan orang-orang terkaya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: