Beranda / Berita / Coba-Coba Membegal Polisi Malah Berakhir Begini

Coba-Coba Membegal Polisi Malah Berakhir Begini

begal-polisiserambiMINANG.com – Dua begal di Medan merampok anggota polisi. Tak lama dua begal itu langsung diringkus. Informasi dihimpun, kedua tersangka begal yang diringkus yaitu Ahmad Fauzi Habibi, (19), dan Andika Prawira Eka Sinurat (19). Keduanya warga Perumnas Mandala.

Fauzi dan Andika melakukan perampokan di Jalan Brigjen Katamso, Medan, Senin (15/8) sekitar pukul 03.30 WIB.

“Mereka merampas sepeda motor yang dikendarai anggota kepolisian, Freddy Marpaung (27), warga Jalan Panglima Denai,” kata Kapolsek Medan Kota, AKP Martuasah Tobing.

Saat kejadian, Freddy sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion hitam dengan nomor polisi BK 6459 DK. Tiba di lokasi, 4 orang mengendarai 2 unit sepeda motor Honda Beat hitam memepet dan menghentikannya.

Salah seorang di antara pelaku langsung mematikan dan mencabut kunci kontak sepeda motor korban. “Salah satu pelaku langsung menodongkan sajam dan mengambil paksa sepeda motor korban, lalu para pelaku melarikan diri,” sambung Martuasah.

Freddy yang ditinggal sendirian langsung menghubungi sejawatnya, anggota Polsek Medan Kota yang sedang beristirahat di simpang Jalan Juanda. Mereka langsung melakukan pengejaran ke arah Jalan Denai.

Baca :   WN China dan Taiwan Ini Malah Lakukan Cyber Crime di Indonesia

Pengejaran tidak sia-sia. Petugas melihat kedua tersangka tengah mengendarai sepeda motor milik Freddy. Mereka pun tertangkap dengan barang bukti sepeda motor milik korban dan sebilah pisau.

“Dua orang pelaku lain berhasil melarikan diri. Kami masih dilakukan pengejaran,” sambung Martuasah.

Kedua pelaku sudah diinterogasi. Mereka membeberkan sejumlah aksi yang pernah mereka lakukan. Andika mengaku pernah merampok sepeda motor Honda Scoopy biru di Jalan Juanda simpang Polonia pada November 2015. Kendaraan itu dijual Rp 1,8 juta.

Selain itu, dia tiga kali gagal melakukan perampokan pada Desember 2015 dan Januari 2016, yaitu di Jalan Dr Mansyur, Jalan Pelangi, dan Jalan Sampali simpang Jalan Cemara.

Sementara Fauzi mengaku pernah merampok Honda Beat hitam di Jalan Pelajar, Medan, yang kemudian dijual Rp 2 juta. Dia juga terlibat perampokan di Batang Kuis.

“Kedua tersangka masih kita periksa. Kasusnya terus kita kembangkan,” pungkas Martuasah. (merdeka)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Ledakan Bom di Pattani Thailand Tewaskan Seorang Wanita

serambiMINANG.com – Dua ledakan bom yang mengguncang kota pantai Pattani, Thailand bagian selatan, menewaskan satu …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: