Beranda / Serba Serbi / Kesehatan / Inilah 5 Cara Yang Harus Di Lakukan Setelah Mengkonsumsi Makanan Tinggi Kolestrol

Inilah 5 Cara Yang Harus Di Lakukan Setelah Mengkonsumsi Makanan Tinggi Kolestrol

5. GorenganserambiMINANG.com – Jika buah dan sayur kaya nutrisi dan bisa menjaga kesehatan, sebaliknya dengan makanan jenis gorengan dan keripik yang kaya kolesterol dan mengganggu kesehatan tubuh, mulai dari penyumbatan pembuluh darah, tekanan darah tinggi hingga serangan jantung.

Tapi terkadang, ada kalanya kamu tak bisa menghindari makanan semacam ini yang kaya kalori dan kolesterol. Lalu apa yang harus kau lakukan agar bisa menetralkan tubuh dan mengurangi kolesterol dengan cepat dalam tubuh? Ini yang bisa kamu lakukan.

1.Olahraga sebentar
Untuk membakar kalori dan membuang kolesterol dalam tubuh, kamu perlu olahraga atau menggerakkan tubuh paling tidak 20 menit, tapi jangan yang terlalu keras. Kamu cukup berjalan, naik turun tangga, dance mengikuti musik atau bersepeda.

2.Minum air hangat
Minum air hangat mampu meluruhkan minyak dan kolesterol sehingga tak masuk ke pembuluh darah dan disimpan di dalam tubuh.

Baca :   Inilah 8 Peristiwa Yang akan Terjadi Sebelum Dajjal Muncul

3.Jangan langsung tidur setelah makan
Jika kamu makan malam hari, jangan langsung tidur setelah makan berkolesterol. Sebaliknya, jalan-jalanlah sebentar, lakukan peregangan, lakukan pekerjaan rumah tangga atau lakukan gerakan yoga untuk membakar kalori.

4.Hindari minum dingin setelah makan makanan berminyak
Jangan minum air es, karena ini bisa membekukan minyak dan kolesterol di dalam pencernaan sehingga sulit dicerna dan menyusahkan organ liver, usus dan lambung.
Makan yang asam-asam

Cobalah makan yang terasa asam seperti belimbing wuluh/sayur, lemon, jeruk, tomat dan buah lainnya yang asam. Kandungan asam bisa menetralkan minyak dan membantu penghancuran kolesterol.

Jadi, setelah makan makanan tak sehat macam gorengan, berlemak, dan berbagai keripik, usahakan selalu melakukan hal-hal di atas agar kolesterol tak menumpuk di dalam tubuh. (vemale)


Tentang Muhammad Salim

seorang garin yang ingin sukses dan bercita memberangkat kan orang tua nya ketanah suci

Lihat Juga

Ternyata Ini Isi Kontrak Politik PPP Yang Telah Di Setujui Ahok

serambiMINANG.com – Ketua Umum PPP munas Jakarta, Djan Faridz mengakui, dukungan yang digelontorkan kepada pasangan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: