Beranda / Berita / Inilah Jawaban Sederhana Mahyeldi Ketika Ditawari Syaikh Khalid Al Hamudi Jadi Imam Masjid di Arab Saudi

Inilah Jawaban Sederhana Mahyeldi Ketika Ditawari Syaikh Khalid Al Hamudi Jadi Imam Masjid di Arab Saudi

Mahyeldi-Ansharullah-khalid-al-hamudiserambiMINANG.com – Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mendapatkan kehormatan berupa undangan dari Syaikh Khalid AL Hamudi yang merupakan Penasehat Lembaga Islam Internasional untuk Pendidikan dari Arab Saudi untuk berhaji bersama istri dan menjadi imam di salah satu Masjid yang ada di Arab Saudi.

Kehormatan tersebut didapat disaat kunjungan Syaikh Khalid Al Hamudi ke Padang, Sumatera Barat dalam rangka melihat kesiapan Kota Padang sebagai salah satu daerah kontestan tuan rumah pertemuan dai dan ulama se-Asia Tenggara pada 2017 nanti.

Kejadian berawal disaat Mahyeldi menjadi imam shalat subuh di Masjid Nurul Ikhlas di jalan Ikhlas V, Andalas, Padang Timur, Selasa (2/8) yang juga dimakmumi oleh syaikh Khalid Al Hamudi. Setelah shalat, dilanjutkan ceramah yang disampaikan oleh syaikh Khalid dan dalam ceramah itulah syaikh Khalid Al Hamudin memuji Walikota Padang, Mahyeldi memiliki keindahan Akhlak dan Suara hingga ingin mengundang walikota Padang untuk menjadi salah satu imam di masjid di Arab Saudi.

Baca :   KPK Bingung Periksa Harta Mahyeldi, Mahyeldi Tolak Disebut Termiskin

“Walikota Padang telah menggabungkan keindahan akhlak dan suara. Dan saya akan mengambil beliau dari Padang untuk menjadi imam shalat di Masjid Ara Saudi,” ungkap Syaikh Khalid Al Hamudi (Baca: Karena Keindahan Akhlak dan Suara, Syaikh Arab Saudi Ini Ingin Mengundang Mahyeldi Menjadi Imam Masjid ke Kerajaan Arab Saudi)

Ditempat terpisah, ketika dikonfirmasi Mahyeldi membenarkan apa yang disampaikan oleh Syaikh Khalid Al Hamudi tersebut namun dengan sederhana Mahyeldi menjawab bahwa belum memenuhi syarat untuk bisa menjadi imam salah satu masjid di Arab Saudi.

“Untuk jadi imam di sana mesti punya kelebihan, ilmu, syariah, akhlak kepribadian dan penguasaan ilmu Alquran. Saya belum penuhi itu. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan yang terbaik bagi kita semua,” pungkasnya. (Baca: Syakh Khalid Al Hamudi Tepati Janji Undang Mahyeldi ke Arab SAudi Untuk Berhaji)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan