Beranda / Surau / Jangan Bersedih, Kita Masih Punya ALLAH SWT Untuk Tempat Mengadu

Jangan Bersedih, Kita Masih Punya ALLAH SWT Untuk Tempat Mengadu

duduk-sedih-bangkuserambiMINANG.com – Ketika tertimpa musibah, ujian, derita, kesedihan dan lainnya yang semakna, seringkali kita berucap sambil mengangkat tangan ke langit: “Yaa Rabbi, aku punya kesedihan besar.” Tidak salah dan bahkan bagus mengadukan masalah langsung kepada Tuhan Yang maha Kuasa.

Namun cobalah suatu waktu berucap dengan redaksi berbeda. Katakan pada segala sesuatu yang membuat kita sedih dan menderita: “Wahai kesedihan, aku punya Tuhan Yang Maha Besar.”

Kalimat pertama mengandung rasa pengagungan kita kepada Allah sebagai Tuhan dan pengakuan lemah kita sebagai hamba. Sementara kalimat kedua memiliki rasa pengecilan akan masalah ketika dibandingkan dengan kebesaran Allah plus percaya diri yang tinggi bahwa kita diciptakan lebih tinggi ketimbang masalah kita.

Setiap masalah yang dibiarkan secara bebas menghantam bangunan kehidupan sangat berpotensi untuk merubuhkan setiap tiang penyangganya. Cepatlah sebut nama Allah, cepatlah laporkan kepada Allah, dan cepatlah kembali kepada Allah. Kemudian biasakan Allah selalu ada dalam setiap tarik lepas nafas kita, maka Allah akan selalu bimbing hidup kita menuju akhir yang benar, baik dan indah.

Baca :   Jangan Ragu, Utamakan Akhirat, Dunia Pun Akan Kita Dapat

Indah nian mengingat kata Sang Guru: “Kun ma’a Allah, Fa laa tubaalii.” (Beradalah engkau selalu bersama Allah, tak usah lagi peduli dengan apa yang terjadi). Maknanya adalah bahwa ketika kita bersama Allah, maka Allah akan menjadi CEO kita, pengatur kehidupan kita.

Sedih tak akan berakhir sedih, melainkan diatur menuju senang. Derita tak akan tetap berasa derita, melainkan dituntun menuju bahagia. Tinggal kita yang harus mengatur hati untuk senantiasa yakin akan janji-janji nya. (inilah)


Tentang Muhammad Salim

seorang garin yang ingin sukses dan bercita memberangkat kan orang tua nya ketanah suci

Lihat Juga

Meninggal Di Hari Jum’at, Apakah Kita Aman Dari Siksa Kubur?

serambiMINANG.com – Kita perhatikan beberapa hadis berikut, Dari Abdullah bin Amr bin Ash Radhiyallahu anhuma, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: