Beranda / Berita / Karena Menghormati Mahyeldi, Bendera Merah Putih Berkibar di Trondheim, Norwegia Pada 17 Agustus Kemarin

Karena Menghormati Mahyeldi, Bendera Merah Putih Berkibar di Trondheim, Norwegia Pada 17 Agustus Kemarin

mahyeldi-norwegiaserambiMINANG.com – Kisah mengharukan tidak hanya diukur oleh lillyana dan Tantowi yang berhasil mengibarkan bendera merah putih di ajang Olimpiade yang saat ini ada di Brazil dengan meraih mendali emas. Namun hal mengharukan juga terjadi pada saat Mahyeldi berkunjung ke Trondheim, Norwegia sebagai satu-satunya Kepala Daerah di Indonesia yang mendapatkan undangan resmi dari Pemerintah Norwegia untuk menghadiri Nor Fishing Exhibition 2016.

Kejadian haru tersebut terjadi ketika Mahyeldi waktu itu mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan ke perusahaan Aqualine di Trondheim, Norwegia. Pihak perusahaan Aqualine begitu mengetahui bahwa Indonesia sedang merayakan hari kemerdekaannya yang ke-71. Sehingga pihak setempat menaikkan bendera merah putih di halaman kantornya. Ditambah lagi saat itu Walikota Padang merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang datang ke Kota Trondheim.

Melihat kejadian tersebut, Mahyeldi langsung melakukan hormat bendera dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di depan bendera merah putih yang berkibar di halaman kantor Aqualine.

“Bapak Walikota melakukan hormat bendera sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya saat berada di halaman Kantor Aqualine,” ujar Mursalim membacakan isi pesan singkat yang diterima dari Kepala Bapedalda Kota Padang Edi Hasymi yang ikut mendampingi Mahyeldi ke Norwegia.

Hal ini dilakukan Mahyeld karena memang kegiatan yang dilaksanakan pada waktu tersebut tepat disaat diperingatinya kemerdekaan indonesia yang ke-71 dan Mahyeldi pada saat tersebut tidak dapat mengikuti upacara bendera baik di Kota Padang, maupun di KBRI yang berada di norwegia karena KBRI yang berada di Oslo sementara acara kegiatan ada di Trondheim.

Baca :   Bila ISPU di Atas 50, Warga Diharapkan Tidak Keluar Rumah

mahyeldi-hormat-bendera-norwegia

Apa yang dilakukan oleh Mahyeldi mendapatkan pujian dari Netizen, karena mencirikan semangat nasionalis dan cinta tanah air dari seorang anak bangsa saat kegiatan tersebut diungkap oleh humas dan protokol kota padang di halaman resmi jejeraing sosial facebook milik mereka.

Sebagaimana ditulis oleh Paljariati Yusral yang menulis “Dan rasa cinta kpd tanah air itu sebetulnya wujud dari keimanan yg dulu digelorakan dlm dada para pejuang kemerdekaan kita…yuk #JasMerah #Go4Light”.

Kemudian juga komentar juga datang dari dari DaHen Abu Lathifah yang menulis “Pemimpin nasionalis, islami, dan bersahaja”.

Seperti diketahui, Walikota Padang H. Mahyeldi Dt. Marajo mendapat kehormatan memenuhi undangan resmi Pemerintah Norwegia untuk menghadiri Nor Fishing Exhibition 2016. Kegiatan ini merupakan pameran perikanan terbesar di Eropah yang memamerkan segala kemajuan teknologi perikanan. Pameran perikanan tersebut memamerkan teknologi terkini yang dapat menjadi motivasi dalam memajukan bidang perikanan di Indonesia, khususnya, kabupaten/kota yang tergabung dalam Indonesia-Indian Ocean Local Government Forum (Indonesia-IOLGF).


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Betonisasi Jalan Kota Padang Tinggal 26 Persen Lagi

serambiMINANG.com –¬†Proses betonisasi jalan di beberapa wilayah Kota Padang, Sumatera Barat hingga Oktober tahun ini …

Tinggalkan Balasan