Beranda / Berita / Kultum Archandra Tahar Setelah Diberhentikan Dari Menteri ESDM – 3 Ciri Manusia Terbaik Menurut Allah

Kultum Archandra Tahar Setelah Diberhentikan Dari Menteri ESDM – 3 Ciri Manusia Terbaik Menurut Allah

archandra-taharserambiMINANG.com – Archandra Tahar , M. Sc, Ph. D, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 27 Juli 2016 harus menelan pil pahit karena karena diberhentikan kembali oleh Jokowi pada tanggal 15 Agustus 2016 setelah hanya menjaat selama dua puluh hari.

Archandra Tahar diberhentikan menyusul polemik dwi-kewarganegaraan yang dimiliki oleh Archandra Tahar.

Archandra Tahar menerima gelar Bachelor of Science di bidang Teknik Mesin di Institut Teknologi Bandung, Indonesia. Dia juga lulusan Ocean Engineering dari Texas A & M University pada tahun 2001 dengan gelar Master of Science and Doctor of Philosophy degrees in Ocean Engineering. Sebelumnya Tahar adalah wakil ketua terakhir Mekanika Offshore dan Arctic Engineering Society, Houston.

Archandra Tahar biasa di panggil Chandra memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun di bidang hidrodinamika dan rekayasa lepas pantai. Dia mengembangkan keahlian khusus melalui sekolah yang luas dan melalui pengalaman praktis di industri. Dia juga telah bekerja dengan penemu dari pengeboran dan produksi sistem mengambang dan compliant, Spar, TLP, Compliant Tower, Apung Menara dan Multi Colum Floater selama 13 tahun terakhir. TLP dan produk Spar sendiri mewakili sebagian besar dari semua mengambang sistem pengeboran dan produksi gabungan operasional di dunia saat ini. Chandra juga diberikan tiga hak paten pada bidang pengembangan migas lepas pantai.

Baca :   Dibalik Misi Terselubung Pemerintah Terkait WaJib Militer

Dalam video kultum di Masjid Agung Al Azhar jalan Sisingamamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, Archandra Tahar mengajak jamaah untuk berpegang tegung kepada agama Allah SWT secara bersama-sama dan jangan sampai berpecah belah sebagaimana disampaikan di dalam Al Quran.

Chandra juga menyampaikan bahwa agar menjadi umat terbaik sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Allah SWT ada 3 ciri, pertama melakukan amr ma’ruf dalam posisi apapun dan menjadi seorang Menteri tidaklah menjadikan seseorang menjadi umat yang terbaik menurut Allah SWT. Kedua, mencegah kemungkaran dimanapun posisi kita. Ketiga, beriman kepada Allah SWT.

Berikut video kultum singkat Archandra Tahar di Masjid Al Azhar:

 


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Serangkaian Skenario Melemahkan Umat Islam Era Presiden Jokowi

Tahun 2017 baru berjalan satu bulan, namun kezhaliman dan serangan kepada islam dan umat islam …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: