Beranda / Berita / Masih Ada Pencurian Yang Terjadi Karena Tidak Ada Uang Untuk Makan, Mereka Yang Salah Ataukah Kita Yang Gak Peka?

Masih Ada Pencurian Yang Terjadi Karena Tidak Ada Uang Untuk Makan, Mereka Yang Salah Ataukah Kita Yang Gak Peka?

laparserambiMINANG.com – Alasan tak punya uang dan kelaparan, membuat Hendra Darusman (35) nekat mencuri kotak amal dan pompa musala. Beruntung aksinya terekam CCTV sehingga buruh bangunan itu cepat diringkus polisi.

Pelaku merupakan Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning, Palembang. Pencurian itu memang sengaja dilakukan. Sebelum beraksi, dia sudah memantau beberapa musala.

Aksi pencurian akhirnya dia lakukan di musala Habib Ahmad bin Hasan Alhabsi, Kelurahan 12 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang. Tak puas, pompa air musala juga ikut disikat.

Dari kotak amal, pelaku mendapat Rp 500 ribu. Tidak mau rugi, pelaku bahkan menjual kotak amal curiannya ke pasar loak sekaligus pompa air.

Baca :   Hati-Hati, Penipu Ini Berhasil Mencuri Uang Sebesar Rp 118 Juta Dengan Berpura-Pura Sedekah

“Saya butuh duit buat makan, kerjaan lagi kosong, saya kelaparan, uangnya sudah habis dan barang-barang dijual,” ungkap Hendra di Mapolsek Seberang Ulu II Palembang, Jumat (19/8).

Tersangka mengaku tak menyadari aksinya terekam CCTV yang ada di sekitar musala. Sebab, dia berdalih baru pertama kali melakukan kejahatan. “Waktu itu tidak ada yang lihat, lagi sepi. Saya kira tidak ada kameranya,” ungkapnya.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara mengatakan, tersangka cepat diciduk Satreskrim Polsek Seberang Ulu II Palembang setelah melihat rekaman CCTV musalla. Pelaku dengan mudah diidentifikasi.

“Kita kenakan Pasal 362 KUHP, ancamannya maksimal tujuh tahun penjara,” terang Andi.(merdeka)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Hari Ini Adalah Hari Senyum Sedunia

serambiMINANG.com –¬†Tidak diketahui luas di Indonesia dan mungkin belahan dunia lainnya, hari ini adalah Hari …

Tinggalkan Balasan