Beranda / Berita / Mensos Sebar Mobil Anti Galau, Ada-Ada Saja

Mensos Sebar Mobil Anti Galau, Ada-Ada Saja

galauserambiMINANG.com – Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, menyatakan meluncurkan program baru buat melayani masyarakat. Kegiatan itu berupa penyediaan ‘mobil antigalau’, merupakan bagian dari Layanan Konsultasi Kesejahteraan Keluarga.

“Mobil antigalau ini bisa menjadi tempat masyarakat untuk mencurahkan hati atau ‘curhat’ segala macam hal agar tidak galau. Siapa sih yang mau galau?” kata Khofifah di Surabaya, Minggu (14/8).

Khofifah mengatakan, di mobil antigalau akan disiapkan konselor dan psikolog untuk melayani masyarakat. Masyarakat bisa berkonsultasi tentang ketergantungan narkoba, kekerasan seksual, kekerasan dalam rumah tangga, hingga kehamilan di luar nikah.

“Kita tidak ingin ada keluarga kita yang terkena narkoba. Tapi kalau sudah kena, bisa ke mana? Nanti masyarakat bisa berkonsultasi ke mobil antigalau,” kata Khofifah, seperti dilansir dari Antara.

Baca :   Netizen Dihebohkan Dengan Penjual Nasi Uduk Babi Buncit Yang Berjilbab

Khofifah mengatakan, Layanan Konsultasi Kesejahteraan Keluarga di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sudah terdapat 44 titik. Bentuknya tidak selalu kendaraan, tetapi juga tenda-tenda ditempatkan di keramaian mudah dijangkau masyarakat.

Setelah Jakarta dan sekitarnya, Kementerian Sosial kemudian melanjutkan di kota-kota lain seperti Surabaya, Semarang dan Palembang. Bila peminat tinggi, maka jumlahnya bisa diperbanyak.

“Seperti di Jakarta dan sekitarnya, karena permintaan masyarakat banyak akhirnya jumlahnya ditambah di beberapa titik sampai mencapai 44 titik,” jelasnya.

Khofifah mengatakan Layanan Konsultasi Kesejahteraan Keluarga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat mengatasi permasalahan yang dihadapi. Bila masyarakat tidak galau, bila masyarakat bahagia, Khofifah meyakini masyarakat akan sejahtera. (merdeka)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

MENSOS Nilai Pencabulan Anak yang Masih Berusia 5 Tahun itu Biadab

serambiMINANG.com –¬†Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menilai pencabulan anak di bawah umur OA yang masih …

Tinggalkan Balasan