Beranda / Berita / Meriahnya 17 Agustus Bersama FIM Sumbar

Meriahnya 17 Agustus Bersama FIM Sumbar

14068456_1315167041841629_68518354659386212_oserambiMINANG.com – Kemerdekaan yang diraih 71 tahun yang lalu, diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia, tidak kecuali di lingkungan RW 5 Sawahan Timur Padang. Sejak tanggal 16 Agustus, tampak rumah di jalan Banda Kali no.20 A ramai dikunjungi pemuda, mereka sibuk membersihkan pekarangan dan mendekorasi sekretariat Forum Indonesia Muda (FIM) Sumatera Barat.

FIM Sumbar bekerja sama dengan pemuda setempat menggelar beberapa kegiatan dimulai dengan jalan santai yang diikuti oleh seluruh warga RW 5. Dilanjutkan dengan beragam pesta rakyat, diantaranya lomba makan kerupuk, bawa kelereng dan panjat pinang. Kawasan RW 5 pun diperindah dengan gapura dan pohon yang dicat dengan warna merah – putih.

Lomba mewarnai juga diadakan bagi anak – anak binaan FIM Sumbar. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran tentang arti perjuangan kemerdekaan. Hadiah berupa alat tulis telah disiapkan panitia untuk pemenang lomba.

Rabu malam pun, suasana sekretariat FIM Sumbar pun terlihat ramai. Pasalnya diadakan launching film “Bendera” yang diproduksi oleh Hi Production dan disutradai Ridwan Rosman. Film pendek ini dibintangi oleh Angga Septiawan, Argi Saputra dan Thoriq yang juga anggota FIM Sumbar sendiri. “Walaupun sempat diwarnai oleh padamnya listrik dan gerimis, namun program Bioskop FIM Sumbar bisa berjalan dengan lancar”, ujar dr. Poby selaku koordinator FIM Regional Sumatera Barat. (Humas FIM Sumbar)


Tentang Fahmi Achta Pratama

Sang Musafir Yang Harus dan Terus Berjalan.

Lihat Juga

Pengurus Daerah Dewan Kepemudaan Nasional Sumatera Barat Resmi Terbentuk

Pengurus Daerah Dewan Kepemudaan Nasional Sumatera Barat (DKN Sumbar) resmi dibentuk, Rabu (22/4). Hal tersebut …

Tinggalkan Balasan