Beranda / Berita / Open Recruitment FLP Sumbar Semangati Lahirnya Penulis Muda Sumatera Barat

Open Recruitment FLP Sumbar Semangati Lahirnya Penulis Muda Sumatera Barat

flp-sumbarserambiMINANG.com – Singgalang Iven Open Recruitment Forum Lingkar Pena Sumatera Barat (FLP Sumbar) sukses digelar Sabtu (13/8) ini di Balai Perpustakaan dan Kearsipan Sumatera Barat.

Iven yang telah dipersiapkan lebih dari satu bulan ini dihadiri oleh lebih dari delapan puluh orang yang hadir dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa dan umum.

“Peserta yang terdaftar mencapai 300 orang, namun yang berkesempatan hadir hanya 83 orang. Banyak yang konfirmasi berhalangan hadir karena hari Sabtu. Untuk itu, kami masih membuka OR FLP gelombang ke-2 bagi yang masih ingin bergabung di Forum Lingkar Pena” jelas Fadli Hafizulhaq yang diwawancarai di lokasi acara.

Iven FLP Sumbar ini bertemakan Semarakan Literasi Sumatera Barat; Berkarya untuk Bangsa cukup menghipnotis hadirin. Hal ini dilihat dari keambisiusan peserta untuk menyelesaikan acara hingga selesai.

Baca :   Gawat Tragedi Sarinah Bisa Menyebabkan Penyakit Kronis

Pembekalan literasi di buka oleh Mardinata mengenai Forum Lingkar Pena membahas tentang tokoh-tokoh Sumatera Barat dan nasional yang dianugrahi penghargaan tingkat dunia.

Pembekalan terakhir di tutup dengan motivasi menulis oleh Fajri Gufran Zainal membuat semangat peserta semakin menyala. “Melihat semangat peserta untuk dunia literasi, Kami optimis bisa menggoncangkan dunia literasi Sumatera Barat dengan penulis muda” Ungkap Fitri Afriani selaku Dewan Pengurus Harian FLP Sumbar. “Kita berharap dunia literasi Sumatera Barat tidak lagi untuk kalangan ekslusif dan dengan sosialisasi gelap, namun bisa diikutkan oleh kalangan umum” sambungnya melalui relis yang diterima Singgalang, kemarin.

“Harapannya setelah mengikuti Open Recruimen FLP Sumbar, peserta OR dalam lulus dalam penempaan Kelas Menulis Intensif yang akan dilaksanakan bulan depan” ucap Dodi Saputra, Ketua FLP Sumbar yang diwawancarai dipenghujung acara.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Lomba makan kerupuk, dapat kerupuknya dapat sunnahnya, mau?

serambiMINANG.com -Hari kemerdekaan Republik Indonesia adalah hari yang pastinya sangat bersejarah dan dinanti dengan sambutan …

Tinggalkan Balasan