Beranda / Berita / Pria Ini Mengaku Menjual Syurga Seharga 2 Juta Rupiah, Ada Yang Mau Beli?

Pria Ini Mengaku Menjual Syurga Seharga 2 Juta Rupiah, Ada Yang Mau Beli?

syurgaserambiMINANG.com – Polisi mengamankan Abdul Muhjib karena diduga melakukan penipuan kepada warganya agar bisa masuk surga setelah membayar Rp 2 juta. Menurut Menteri Agama Lukman Hakim hal itu disebabkan pendekatan agama yang kurang bijak di masyarakat.

“Yang seperti itu, fatwa-fatwa MUI diperlukan untuk mencerahkan. Karena apa, tanpa harus mengkafirkan masyarakat, mereka ini harus kembali dirangkul agar kembali ke paham yang benar,” ucap Lukman saat ditemui di acara Milad ke 41 MUI, di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Menurut Menag Lukman, peran lembaga keagamaan seperti MUI sangat diperlukan dalam membimbing dan mengayomi masyarakat.

Baca :   Jangan Pamer Foto Bording Pass Di Sosmed

“Dinamika masyarakat ini tinggi, jadi memang perlunya pembimbing di masyarakat untuk menghindari perilaku yang intoleran,” tambah Lukman.

Sebelumnya, Abdul Muhjib dan 5 rekannya mendirikan Padepokan Syekh Sangga Bintang Pratama di Kecamatan Tegal Waru. Mereka menyebarkan ajarannya dengan iming-iming masuk surga. Tetapi tidak gratis, pengikut yang ingin masuk surga harus membayar Rp 2 juta.

Muhjib yang mengaku nabi meminta pengikutnya untuk mengucapkan syahadat yang telah dia rombak. Adapun kalimat syahadat versi Muhjib adalah ‘Asyhadu an-laa ilaaha illallaah wa asyhadu anna muhjib da rasuulullaah’ (Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi Muhjib utusan Allah). (detik)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Tinggalkan Balasan