Beranda / Berita / Sambut Hari Kemerdekaan, Siswa Sekolah Di Kota Padang Tulis Ringkasan Cerita Perjuangan Indonesia

Sambut Hari Kemerdekaan, Siswa Sekolah Di Kota Padang Tulis Ringkasan Cerita Perjuangan Indonesia

kemerdekaanserambiMINANG.com – Guna meningkatkan rasa nasionalisme warga, Pemerintah Kota Padang akan memutar film perjuangan. Dengan diputarnya film tersebut diharapkan rasa memiliki bangsa akan terpatri di dalam diri masing-masing warga.

“Kita bekerjasama dengan televisi lokal, pada 16 Agustus malam nanti diputar film perjuangan,” sebut Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo, kemarin.

Pemko Padang memilih memutar film berjudul “Janur Kuning”. Film itu akan diputar oleh stasiun televisi lokal, Padang TV pada malam hari.

“Film ‘Janur Kuning’ cukup menggambarkan heroisme pejuang kita melawan penjajah,” terang Mahyeldi.

Walikota berharap seluruh warga termasuk siswa sekolah dan orangtua menonton film tersebut. Seluruh siswa sekolah diharuskan menulis ringkasan cerita film “Janur Kuning” untuk kemudian dinilai oleh guru di sekolah masing-masing.

Baca :   Ketika Teriakan "Asal Bukan Ahok" Menggema Dimana-Mana

“Ringkasan paling bagus agar diberi reward oleh masing-masing guru,” kata Mahyeldi.

Selain memutar film tersebut, rencananya pada 30 September nanti Pemko Padang juga akan memutar kembali film G30S/PKI. Film ini sengaja diputar untuk menyegarkan kembali ingatan warga akan kekejaman PKI terhadap tujuh perwira terbaik bangsa.

Sementara itu, memperingati HUTRI ke-71, Walikota Padang juga mengimbau kepada seluruh warga untuk memasang bendera merah putih ternasuk umbul-umbul dan gapura. Warga diingatkan menaikkan bendera merah putih mulai 14 hingga 20 Agustus nanti.

“Untuk menunjukkan rasa cinta dan rasa memiliki bangsa, mari kita naikkan bendera merah putih. Kita harap camat, lurah dan satuan polisi pamong praja untuk terus mengingatkan warga,” pungkas walikota.(Charlie / Mursalim)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan