Beranda / Berita / Tanpa Ribut-Ribut, Pedagang Sepanjang Pantai Padang Bongkar Sendiri Lapak Jualannya

Tanpa Ribut-Ribut, Pedagang Sepanjang Pantai Padang Bongkar Sendiri Lapak Jualannya

padang-rancakserambiMINANG.com – Trotoar sepanjang jalan Samudera, Pantai Padang sudah tidak lagi ditempati pedagang. Termasuk bangunan yang berada tepat di depan Kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Padang, juga telah kosong melompong. Rencana pembongkaran dan penertiban yang akan dilakukan Pemerintah Kota Padang, Rabu (24/8) berkemungkinan urung dilaksanakan.

Tidak jadinya Pemko Padang membongkar bangunan pedagang di sepanjang jalan Samudera Pantai Padang itu karena pedagang telah membongkar sendiri bangunan yang mereka sulap menjadi warung. Mereka membongkar dengan penuh kesadaran sendiri agar Pantai Padang terlihat lebih cantik dari sebelumnya.

“Alhamdulillah hingga saat ini sekitar 95 persen pedagang sudah membongkar bangunan sendiri,” terang Kadisbupar Kota Padang, Medi Iswandi, Selasa (23/8) pagi.

Pantauan di lokasi tersebut, pada umumnya pedagang sudah berangsur-angsur mengangkut barang miliknya. Tapak bangunan tempat mereka berdagang hanya tinggal pondasi. Semuanya mereka angkut dengan kendaraan yang disediakan Pemko Padang.

Ternasuk di bangunan milik Pemko Padang yang berada di depan Kantor Disbudpar Kota Padang. Tak ada lagi sekat dari papan yang selama ini dijadikan pedagang sebagai pembatas di antara mereka berdagang. Hampir semuanya mereka buka sehingga bangunan milik Pemko itu nampak kosong melompong.

Baca :   Aleg PKS Ini Sebut Diskotek, Karaoke, Klab Malam Tidak Kena PPN, Ini Bantahan Pegawai Pajak

Pemko Padang memang tengah menata objek wisata. Seiring dengan rencana mewujudkan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang. Mulai dari Pantai Air Manis, Gunung Padang hingga ke Pantai Padang.

Medi Iswandi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pedagang yang menghuni jalan Samudera yang telah begitu kooperatif. Kesadaran pedagang membongkar sendiri bangunannya mendapat apresiasi dari Pemko Padang.

“Terimakasih atas kesadaran pedagang untuk keindahan Pantai Padang dan mewujudkan KWT Gunung Padang” ungkap Medi didampingi Camat Padang Barat Arfian.

Setelah ini, Pemko Padang berencana memberikan bantuan gerobak kepada pedagang yang telah terdata oleh Disbudpar Kota Padang. Gerobak sebanyak 250 unit itu akan dibagikan dalam pekan ini. Sehingga pedagang yang selama ini berjualan di sepanjang Pantai Padang dapat tertib dan pantai tidak tertutup oleh bangunan. “Kita rencanakan gerobak dibagikan Kamis ini,” terang Medi.(Charlie)

Lihat Juga

Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan

Tanpa Ribut-Ribut, Pedagang Sepanjang Pantai Padang Bongkar Sendiri Lapak Jualannya - Serambi Minang