Beranda / Berita / Wirid Bulan ASN Pemko Padang, Hadirkan Imam Islamic Center of New York, Amerika

Wirid Bulan ASN Pemko Padang, Hadirkan Imam Islamic Center of New York, Amerika

syamsi-ali-pemko-padangserambiMINANG.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang melaksanakan kegiatan wirid bulanan di Masjid Raya Nurul Iman, Jumat (5/8) pagi. Agenda rutin yang dilaksanakan tiap bulan itu, diikuti Walikota, H. Mahyeldi beserta pimpinan SKPD dan para staf. Adapun untuk penceramahnya kali ini, menghadirkan Ustadz “Muhammad Syamsi Ali”, yang merupakan imam besar di New York, Amerika Serikat.

Di hadapan aparatur pemerintah tersebut pria kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan, 5 Oktober 1967 itu, menyampaikan berbagai ilmu tentang keislaman, serta kiat-kiat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

”Mari kita saling menyampaikan dalam kebaikan dan saling menujuki dalam kebenaran. Sebagaimana Islam adalah rahmat bagi semesta alam, maka itu kita harus menjalankan syariatnya, agar hidup kita senantiasa selamat di dunia dan di akhirat,” ujar ustadz yang mulai menjadi imam besar di New York sejak 1997 itu.

Syamsi Ali juga menyebutkan, selain menjadi imam besar di berbagai masjid di New York, ia juga menjadikan Islamic Cultural Center (ICC) yakni masjid terbesar di Negeri Paman Sam sebagai tempatnya berdakwah. Diapun dikenal menyebarkan paham demokrasi dan menentang ekstremisme. Selain itu, dia juga aktif sebagai dewan penasihat di organisasi-organisasi besar termasuk mempromosikan keberagaman pada anggota dewan dan bahkan FBI (Federal Bureau of Investigation) di Amerika Serikat.

Baca :   Arab Saudi Larang Pengeras Suara Masjid Adalah Fitnah, Ini Buktinya

“Alhamdulillah saya melihat perkembangan islam di Sumatera Barat atau Kota Padang ini cukup pesat dan baik. Apalagi juga diketahui, para ulama dan imam besar banyak yang berasal dari daerah minang,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN di jajaran lingkungan Pemko Padang yang selalu antusias mengikuti agenda wirid bulanan tersebut.

“Terima kasih kepada kita semua yang hadir pada hari ini. Dan juga kepada Ustadz Syamsi Ali yang kali ini berkenan memberikan tausyahnya di hadapan kita bersama. Semoga ibadah yang kita dapatkan dalam kegiatan ini semakin memberikan kebaikan bagi kita ke depannya,” ucap Mahyeldi.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan