Beranda / Serba Serbi / Kesehatan / Yuk Kenali 5 gejala Jantung Tak Bekerja Dengan Normal

Yuk Kenali 5 gejala Jantung Tak Bekerja Dengan Normal

20140313_150403_serangan-jantungserambiMINANG.com – Penyakit jantung tak hanya menyerang orang berusia lanjut. Yang masih muda pun bisa terkena penyakit jantung bahkan serangan jantung. Selain menjaga kesehatan, mengatur pola makan, dan olahraga rutin, penting juga mengecek gejala-gejala penyakitnya.

Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, ada sejumlah tanda yang bisa kita kenali yang mengarah pada jantung yang tak bekerja normal. Jadi jika kamu mengalami tanda-tanda ini, sebaiknya segera menghubungi dokter. Sebelum segala sesuatunya terlambat, penting untuk mengenali gejalanya dan segera mendapatkan pengobatan atau perawatan yang tepat.

1.Rasa Sesak atau Nyeri di Dada
Salah satu penyakit arteri koroner adalah rasa sesak atau nyeri di dada. Gejalanya beda tipis dengan heartburn (gejala utama dari penyakit GERD (Gastroesophageal Reflux Disease), yang terjadi ketika isi lambung kembali naik ke kerongkongan (Esofagus)). Selain itu, gejala nyeri juga bisa menjalar ke lengan, bahu, atau juga tenggorokan, rahang, punggung, dan leher.

2.Susah Bernapas
Susah bernapas juga bisa jadi gejala jantung bekerja tak normal. Gejala yang lain meliputi palpitasi (jantung berdebar-debar), letih, pusing, berkeringat, mual, dan detak yang tak teratur.

Baca :   Diabetes, Depresi dan Dukungan Keluarga

3.Dada Seperti Ditekan
Kalau kita merasa dada seperti ditekan atau seperti ada beban berat yang menekan dada, ini bisa jadi gejala jantung tak bekerja dengan baik. Jika merasa nyeri setelah berolahraga atau ketika stres berat, bisa jadi ada masalah dengan aliran darah di jantungmu.

4Terengah-Engah
Kalau kamu gampang terengah-engah meski cuma baru melakukan aktivitas ringan atau saat sedang berbaring, ini bisa jadi gejala gangguan jantung. Bisa juga jadi indikasi gangguan katup jantung. Saat merasa capek atau pusing, penyebabnya bisa berkaitan dengan penyumbatan atau masalah katup jantung.

5.Rasa Lelah Tanpa Tahu Sebab Pasti
Sejumlah orang bisa mengalami masalah pencernaan atau sakit perut seperti diare ketika mengalami gangguan jantung. Selain itu, jika kamu tiba-tiba merasa capek luar biasa atau mengalami gangguan tidur, ini juga bisa jadi indikasi gangguan jantung. Merasa pusing, meriang, mual, atau berkeringat tiba-tiba juga bisa jadi indikasi aliran darah yang tak cukup.
Kalau kamu mengalami gejala-gejala di atas, ada baiknya untuk segera menghubungi dokter, Ladies. Supaya bisa segera mendapat diagnosis yang tepat dan segera ditangani. (vemale)

Lihat Juga

Tentang Muhammad Salim

seorang garin yang ingin sukses dan bercita memberangkat kan orang tua nya ketanah suci

Lihat Juga

4 Alasan Mengapa Minuman Bersoda Tak Baik Untuk Kesehatan

serambiMINANG.com – Minuman bersoda memang punya rasa yang unik dan super segar dinikmati dingin saat …

Tinggalkan Balasan

Yuk Kenali 5 gejala Jantung Tak Bekerja Dengan Normal - Serambi Minang