Beranda / Berita / Begini Caranya Agar Sumbar Terpilih Jadi Destinasi Wisata Halal

Begini Caranya Agar Sumbar Terpilih Jadi Destinasi Wisata Halal

destinasi-wisataserambiMINANG.com – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharulah Dt Marajo mengajak warga Sumatera Barat khususnya Kota Padang untuk menjadi “voters” (pemilih) pada Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. “Voters” diharapkan memilih Sumatera Barat dan Kota Padang dalam poling yang diselenggarakan.

“Kita harapkan warga ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini dengan memilih Kota Padang dan Sumatera Barat,” ajak walikota, Minggu (4/9) pagi.

Kompetisi yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata itu baru pertama kali digelar. Nantinya daerah yang menang dan paling banyak dipilih akan mewakili Indonesia pada ajang kompetisi pariwisata halal internasional, World Halal Travel Award (WHTA).

“Dari beberapa kategori, tiga kategori diantaranya ada di Kota Padang. Dan beberapa kategori lainnya ada di Sumatera Barat,” papar Mahyeldi.

Ketiga kategori itu yakni kategori Airport Ramah Wisatawan Muslim Terbaik dengan menempatkan Bandara Internasional Minangkabau – Padang, Sumatera Barat, sebagai salah satu pilihan. Kemudian kategori Hotel Keluarga Ramah Wisatawan Muslim Terbaik dengan pilihan diantaranya, Rocky Plaza Hotel – Padang, Kryad Bumi Minang – Padang, serta Sofyan Inn Rangkayo Basa – Padang. Lalu kategori Restoran Halal Terbaik dengan pilihan diantaranya, Rumah Makan Taman Sari – Padang, dan Rumah Makan Lamun Ombak – Padang.

Baca :   Harneli Serahkan Bahan Bedah Rumah Pada Bu Iwat

Sedangkan untuk Sumatera Barat, masuk dalam nominasi wisata halal pada kategori Destinasi Wisata Halal Terbaik, serta kategori Destinasi Kuliner Halal Terbaik, bersama daerah lainnya.

Tidak itu saja, Sumatera Barat juga masuk dalam kategori Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik dengan salah satu item pilihan diantaranya yakni Ero Tour – Sumatera Barat, serta kategori Destinasi Bulan Madu Ramah Wisatawan Muslim Terbaik yakni Danau Maninjau – Sumatera Barat.

Pemilih dapat mengisi jawaban melalui twiter, instagram, facebook maupun melalui banner di website www.sumbar.travel
link : https://www.surveymonkey.com/r/pariwisatahalal2016
atau : goo.gl/xJqeBy
Bahan Teks Sosialisasi Vote Sumatera Barat. Kompetisi ini sendiri telah dimulai sejak 26 Agustus lalu dan berakhir 15 September nanti.

Berikut panduan mengikuti kompetisi ini: Twiter Tanpa Gambar : MENANGKAN MINANG.Vote Sumbar kompetisi wisata halal nasional 2016, kategori destinasi dan kuliner. Vote goo.gl/xJqeBy. Sedangkan untuk Twiter dengan Gambar : MENANGKAN MINANG. Pilih Sumbar kategori destinasi &kuliner kompetisi wisata halal 2016. Vote goo.gl/xJqeBy.(Charlie)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: