Beranda / Berita / Cabang Binaraga Sumbangkan Medali Emas Pertama Untuk Kontingen Sumbar

Cabang Binaraga Sumbangkan Medali Emas Pertama Untuk Kontingen Sumbar

pon-ilustrasiserambiMINANG.com – Kontingen Sumatera Barat akhirnya berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Bandung Jawa Barat. Medali emas pertama bagi kontingen Sumbar ini didapat melalui cabang binaraga yang dipersembahkan oleh Iwan Samuray pada kelas 75 kg.

Dengan hasil ini Sumbar sudah meraih satu medali emas dan satu medali perak. Medali perak disum­bang­kan oleh Nofrion melalui cabang dayung nomor sla­lom putra pada Kamis (15/9) lalu.

Pada partai final yang digelar di Gedung Kesenian sabilulungan Kabupaten Bandung, Minggu (18/9), Iwan berhasil mengalahkan Mheni dari Jawa Tengah dan merebut medali perak serta Syafrizaldi dari Jawa Timur meraih medali perunggu. Dengan hasil ini Iwan me­relealisasikan targetnya me­ngalahkan Syafrizaldi yang merupakan juara bertahan PON di kelas 75 kg.

Sementara itu, pada dua cabang olahraga (Cabor) lainnya, Sumbar harus ter­henti langkahnya. Dua ca­bang tersebut yaitu, voli pasir putra dan polo air putra yang masing-masing mene­lan kekalahan dalam ajang tersebut.

Tim voli pasir putra Sum­­bar yang bertanding di la­pangan voli pasir Ar­ca­manik, Bandung Minggu (18/9) harus mengakui keunggulan Bali dengan skor 2-0 di babak kedua.
“Anak-anak sudah ber­tan­ding dengan maksimal. Namun, kami masih belum berhasil meraih keme­na­ngan,” ujar pelatih voli pasir Sumbar, Jafriyal Koyal Ming­gu (18/9), siang kepada Haluan saat ditemui usai laga di Bandung.

Sementara, tim polo air putra Sumbar yang meng­hadapi Sumatera Selatan di kolam renang Jalak Harupat Minggu (18/9), juga kalah dengan skor 10-12 di babak perempat final. “Permainan kedua tim sangat sengit. Kualitas kedua tim tidak jauh berbeda,” ujar pelatih polo air putra Sumbar, Mai­dison, Minggu (18/9).

Baca :   Walikota Padang Ini Aktif Memberikan Tausiah Keagamaan Selama di Tanah Suci

Menurut Maidison jika Sumbar bisa menurunkan salah satu pemain an­da­lannya Gilang yang sedang mengikuti pelatihan polisi, kemungkinan Sumbar bisa meraih kemenangan terbuka lebar. “Saya sudah mencoba mengantikan posisi Gilang dengan pemain lainnya, namun memang tidak ada yang bisa mengantikan po­sisinya,” ujarnya.

Di cabang wushu satu atlet Sumbar yang turun Minggu (18/9), di GOR Pajajaran juga mengalami kekalahan. Amanda yang turun di nomor sanda kelas 56 kg putri harus mengakui keunggulan atlet Banten dengan skor 0-2 di babak penyisihan. Atlet Banten sendiri mampu menguasai jalannya pertandingan.

Meski kalah, pada hari ini, (Senin, red) tiga atlet wushu Sumbar kembali ber­laga yaitu Randi Putra di nomor sanda kelas 52 kg putra akan menghapi atlet Jambi, Mafrans saputra di nomor sanda kelas 60 kg putra akan menghadapi atlet Jawa Barat dan Aldo Si­mamora di nomor sanda kelas 48 kg putra akan meng­hadapi atlet Sumatera Utara.
“Untuk peluang meraih medali ada pada Randi. Bukan berarti yang lain tidak ada medali.

Mudah-mudahan semua atlet bisa mengeluarkan ke­mampuan terbaiknya dan bisa meraih medali sesuai dengan apa yang kami ha­rapkan,”ujar Ketua Peng­prov Wushu Sum­bar, Usnaiti. (haluan)


Tentang Ropi Chandra Gusti

Penyuka Musik, Penikmat Novel, Pencinta Kucing, Yang Paling Utama Pejuang Agama Allah

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: