Beranda / Berita / Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Gelar Lomba Tangkap Buaya

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Gelar Lomba Tangkap Buaya

lomba-tangkap-buaya muaraserambiMINANG.com – Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, akan menggelar lomba menangkap buaya di Pantai Kupang.

Marius Jelamu, selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT menerangkan bahwa lomba tersebut bukan untuk memusnahkan buaya muara di sekitar Pantai Kupang.

“Kami hanya ingin wisatawan merasa aman dan nyaman berada di pantai Kupang,” kata Marius, seperti kutipan serambimiang.com dari jitunews.com Selasa (6/9), di Kupang.

Sejak awal Agustus lalu, Marius mengungkapka bahwa pihaknya telah membuka pendaftaran. Sejumlah mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang yang tergabung dalam resimen mahasiswa (Menwa) telah mendaftar sebagai peserta lomba. Hadiah sebesar Rp 5 juta akan diberikan bagi mereka yang menangkap buaya dalam keadaan hidup.

Baca :   Ketua KPK Digaji Gede Oleh Rakyat, Tak Teliti Bikin Surat

“Sudah ada dua tim dari Menwa Undana dan masyarakat yang mendaftar sebagai peserta lomba tangkap buaya,” ujar Marius.

Berdasarkan data BKSDA NTT, dalam 5 tahun terakhir, yakni mulai 2011 hingga 2016, total warga yang tewas diterkam buaya tercatat mencapai 34 orang. Sepanjang 2016, sudah sembilan orang tewas diserang buaya.

Tak hanya di Kupang, Marius berharap lomba tangkap buaya ini juga bisa dilakukan pemerintah kabupaten/kota demi kenyamanan wisatawan. “Buaya tidak hanya di Kupang, karena itu saya berharap lomba ini bisa digelar juga di kabupaten/kota,” tukas Marius.


Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Lihat Juga

Lomba makan kerupuk, dapat kerupuknya dapat sunnahnya, mau?

serambiMINANG.com -Hari kemerdekaan Republik Indonesia adalah hari yang pastinya sangat bersejarah dan dinanti dengan sambutan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: